Andre Taulany Bingung Disomasi Pencipta Lagu ‘Mungkinkah’, Mengaku Sudah Profesional

Andre Taulany Bingung Disomasi Pencipta Lagu ‘Mungkinkah’, Mengaku Sudah Profesional

Andre Taulany disomasi oleh pencinta lagu ‘Mungkinkah’ Ndhank yang juga eks personel Stinky. Kepada wartawan pada Selasa (9/1), Andre berusaha menanggapi dengan tenang. Menurut Andre masalah soal kisruh royalti lagu sebenarnya sudah selesai setelah pihak Stinky angkat bicara beberapa waktu lalu.

“Apalagi yang mau dijelasin? Semua sudah clear,” tegas Andre. Ayah tiga anak ini mengatakan bahwa Ndhank sebagai pencipta lagu ‘Mungkinkah’ sebenarnya sudah menerima haknya sebagai pencipta lagu. Apabila ia mengaku tidak menerima royalti, menurut Andre hal tersebut tidak benar.

“Kalau dia nggak bilang nggak terima (royalti lagu) itu bohong,” tegas Andre. Andre sebenarnya bingung kenapa ia mendapatkan somasi dari Ndhank karena posisinya sudah tidak tergabung lagi bersama Stinky. “Manggung juga nggak pernah, kerjaan saya bercanda jadi kapan manggungnya,” tutur Andre.

Andre Taulany Disomasi (Paragram.id)

Terkait Andre Taulany disomasi, ia memang sesekali pernah manggung dan membawakan lagu ‘Mungkinkah’. Namun dia melakukannya dengan profesional membayar royalti lagu dari pihak manajemen atau event organizer sesuai aturan dalam Undang-Undang Hak Cipta. “Saya heran disomasi karena saya mengikuti Undang-Undang,” papar dia.

Pendiri klub motor The Prediksi menyebut seharusnya Ndhank mengirim somasi sejak dulu tapi kenapa baru sekarang. Hubungan Andre dengan Ndhank selama ini memang tidak memiliki masalah pribadi meskipun sempat bertemu. “Ketika ada pertemuan ya ketemu kalau nggak ada ya nggak ada,” tambahnya.

Andre pun siap membantu apabila Ndhank merasa pendapatannya sebagai pencipta lagu tidak layak karena pembayaran royalti yang kurang. “Ayo kita perjuangkan sama-sama agar nilainya bisa diubah, kita perjuangkan sampai angkanya sekian dan dinilai pantas,” ujar Andre yang membuka kesempatan berkomunikasi dengan Ndhank.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"