Gaduh Lagu ‘Mungkinkah’, Kronologi Andre Taulany Keluar dari Stinky Terungkap

Gaduh Lagu ‘Mungkinkah’, Kronologi Andre Taulany Keluar dari Stinky Terungkap

Lagu ‘Mungkinkah’ yang dipopulerkan Stinky tengah ramai diperbincangkan. Stinky dan Andre Taulany dilarang untuk membawakan lagu tersebut tanpa seizin sang penciptanya, Ndhank Surahman yang merupakan eks Stinky. 

Merunut sejarahnya Stinky dibentuk di Jakarta pada tahun 1992. Sebelum bernama Stinky, grup musik yang dimotori oleh Andre ini bernama Peace Slugi. Namun berubah nama menjadi Stinky pada tahun 1995. Sudah pasti di pertengahan tahun 1990-an, lagu ‘Mungkinkah’ menjadi hits yang populer.

Nama Stinky pun melejit. Sayangnya Andre sang vokalis memutuskan untuk keluar dari Stinky pada tahun 2008. Mungkin banyak yang belum mengetahui alasan Andre keluar dari Stinky, apakah dikeluarkan atau dipecat atau memang Andre yang akhirnya mengundurkan diri sebagai vokalis Stinky.

Andre Taulany (KapanLagi.com)

Ternyata salah satu faktor Andre Taulany keluar dari Stinky karena komedian itu sedang aktif menjalani rutinitas syuting sinetron. Kebetulan Stinky sempat vakum beberapa tahun sehingga membuat Andre merambah dunia akting sebagai pemain film. Beberapa film yang pernah dia bintangi antara lain Kiamat Sudah Dekat (2003), Ketika (2004), dan Kun Fayakun (2008).

Selain memasuki dunia akting, Andre juga mulai dikenal sebagai komedian. Adalah program ‘Ngelenong Nyok’ di TRANSTV yang menjadi program perdana Andre sebagai komedian. Program tersebut tayang pada tahun 2007. Kesibukan Andre pun semakin bertambah padat dan melupakan Stinky sesaat.

Ketika Stinky mau kembali usai lama vakum, personel lain mengajak Andre. Namun sayang Andre memilih untuk menjadi komedian dan aktor sehingga tak memiliki waktu untuk bermusik dengan Stinky. Meskipun sudah keluar dari Stinky namun hubungan Andre dan Stinky baik-baik saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"