Alba Baptista-Chris Evans Menikah dengan Beda Umur 16 Tahun: Tips Menghadapi Perbedaan Usia dalam Pernikahan

Alba Baptista-Chris Evans Menikah dengan Beda Umur 16 Tahun: Tips Menghadapi Perbedaan Usia dalam Pernikahan

Chris Evans resmi menikahi Alba Baptista, sebagaimana dilansir dari Page Six Minggu (10/9). Terlepas dari kabar bahagia yang dibagikan, pernikahan mereka cukup menarik karena perbedaan usia yang signifikan di antara keduanya. Pemeran Captain America itu berusia 42 tahun, sedangkan pasangannya masih 26 tahun.

Walau bukan pertama kali terjadi, namun banyak orang akan berpikir ulang untuk melakukan pernikahan dengan perbedaan usia yang jauh. Pasalnya, dengan liku-liku dan tantangan berumah tangga, perbedaan usia yang signifikan bisa membuat perjalanan tersebut menjadi lebih rumit.

Meski demikian, perlu diketahui bahwa perbedaan usia sebenarnya tidak selalu menjadi penghalang yang tidak bisa diatasi dalam hubungan. Lalu bagaimana cara mengatasi kesenjangan akibat perbedaan usia yang jauh dalam pernikahan? Yuk coba simak ulasan berikut!

1. Ubah Stigma

Cara Menghadapi Pernikahan Beda Usia Jauh (via Dream)

Langkah pertama dalam mengatasi perbedaan usia dalam pernikahan adalah mengubah stigma yang seringkali melekat pada hubungan dengan pasangan yang memiliki selisih usia yang besar. Jangan lagi berpikir bahwa pasangan ideal adalah yang usianya sama. Kedewasaan dan kematangan tidak selalu tergantung pada usia. Cobalah membuka pikiran bahwa kedewasaan adalah hal relatif dan tidak ditentukan oleh angka usia.

2. Selalu Berbagi Ekspektasi dan Tujuan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"