5 Cara Pola Asuh Nikita Willy kepada Baby Izz yang Dapat Sorotan

5 Cara Pola Asuh Nikita Willy kepada Baby Izz yang Dapat Sorotan

Nikita Willy sedang menikmati peran sebagai ibu baru setelah anaknya Issa Xander Djokosoetono atau Baby Izz lahir pada beberapa bulan lalu di Amerika. Nikita pun berbagi tugas dengan suaminya Indra Priawan untuk mengasuh Izz dan tidak mempekerjakan babysitter. 

Sebagai orangtua yang baru namun ada kalanya cara pola asuh Nikita mendapatkan sorotan dari warganet karena dianggap tidak normal dibandingkan orangtua-orangtua di Indonesia. Berikut cara pola asuh Nikita. 

Mengajari Anak untuk Bersabar

Nikita dan Indra sejak dini sudah mengajari Izz untuk bersabar. Misalnya saat anak mereka menangis, Nikita dan Indra tidak langsung mendekati putra mereka untuk menggendong atau menenangkan supaya tidak menangis.  Hal itu dilakukan supaya anak mereka bisa memecahkan solusinya sendiri.

5 Cara Pola Asuh Nikita Willy kepada Buah Hati yang Dapat Sorotan (Suara.com)

Membiasakan Anak Tidur Sendiri

Usia Izzy masih 7 bulan namun si kecil sudah dibiasakan untuk tidur sendirian di kamar terpisah dengan Nikita dan Indra. Selain sudah tidur berbeda kamar dengan anak, Nikita pun memiliki cara pola asuh baru yakni sleep train atau melatih anaknya tidak rewel saat tidur malam. Nikita dan Indra meminta bantuan seorang pelatih khusus.

Makanan MPASI

Karena usianya sudah 7 bulan, Nikita dan Indra sudah memberikan makanan pendamping ASI atau MPASI kepada Izz. Nikita melakukan baby lead weaning sebagai metode untuk memfasilitasi perkembangan motorik organ mulut. Saat ini Izz memang sedang belajar makan. Jika MPASI biasanya dalam bentuk buah, Izzy diberikan paha ayam goreng oleh Nikita.

Membiarkan Anak Memasukkan Tangan ke Mulut 

Banyak orangtua akan geram ketika anaknya memasukkan tangan ke mulut. Namun berbeda dengan apa yang dialami Nikita dan Indra. Orangtua ini mempersilahkan jika Izz memasukkan tangan ke mulut dan menganggap sebagai hal yang biasa saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"