4 Idola K-POP yang Berani Go Public Bahwa Mereka LGBT, Meskipun Terancam Didiskriminasi

4 Idola K-POP yang Berani Go Public Bahwa Mereka LGBT, Meskipun Terancam Didiskriminasi

Sementara negara lain di dunia mungkin menjadi lebih menerima komunitas LGBT selama beberapa dekade terakhir. Sayangnya, tidak seperti itu di dunia Kpop. Bukan rahasia lagi bahwa di negara yang menjunjung tinggi budaya, dan nilai-nilai tradisional ini, LGBT masih sangat sulit diterima.

Namun, tren yang muncul baru-baru ini di Korea tampaknya telah mendorong lebih banyak selebriti Korea untuk keluar dari ketakutan mengakui kisah mereka.

Berikut ini, ada 4 idol Kpop yang berani go public dan menunjukkan bahwa mereka LGBT:

1. Jiae Mantan Member Wassup

Jiae Mantan Member Wassup dan pasangannya (kapanlagi.com)

Para idol Kpop punya cara bervariasi untuk menunjukkan orientasi seksual mereka. Beberapa memilih untuk tampil secara publik di TV, sementara yang lain merilis pernyataan melalui agensi mereka. 

Sementara mantan anggota Wassup, Jiae, memilih platform di mana dia bisa berkomunikasi langsung dengan para penggemarnya, Instagram.

Pada tanggal 15 Juli 2021, Jiae mengunggah foto dirinya dan gadis lain di Instagram-nya dengan keterangan, 

“Itu sulit, sulit, penuh peristiwa, baik LG atau BT.”

Tapi ini bukan pertama kalinya dia terbuka tentang kisahnya. Pada Januari tahun lalu, penyanyi yang beralih menjadi vlogger ini muncul sebagai biseksual dengan memposting foto pacarnya di story Instagram-nya. Di postingan tersebut ia mengatakan: “Saya suka pria dan wanita. Apakah kamu mengerti?"

Setelah melihat komentar publik sebagai tanggapan atas postingannya pada 15 Juli, Jiae mengungkapkan bahwa dia menderita secara psikologis karena komentar para haters. 

Menurut SPOTV News, Jiae memposting di Instagram-nya pada 23 Juli dengan mengatakan, “Tolong jangan melihat saya sebagai orang berdosa. Lebih baik kau peduli pada dirimu sendiri, bukan aku.”

2. Kang Min-soo (Aquinas)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"