Yus Yunus dalam Kenangan, Ini 5 Lagu Dangdut yang Populer Dinyanyikannya

Yus Yunus dalam Kenangan, Ini 5 Lagu Dangdut yang Populer Dinyanyikannya

Penyanyi dangdut senior Yus Yunus  meninggal dunia pada Jumat (25/2) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Yus meninggal setelah mengidap sakit komplikasi. Yus dikenal sukses menciptakan dan menyanyikan lagu dangdut populer di Indonesia.

Menurut Johnny Iskandar sahabat Yus saat ditemui di rumah duka mengatakan, jika Yus sudah lama mengidap sakit jantung, lambung, diabetes, hingga paru-paru. “Dulu badannya gemuk sekarang kurus,” terang Johnny.

Kepergian Yus meninggalkan banyak kenangan indah. Jejaknya sebagai musisi dangdut tinggal kenangan. Berikut 5 lagu yang dinyanyikan oleh Yus sepanjang karirnya sebagai penyanyi dangdut.

Yus Yunus dalam Kenangan, Ini 5 Lagu Dangdut yang Populer Dinyanyikannya (Grid.ID)

1.    Sapu Tangan Merah

Boleh jadi Sapu Tangan Merah merupakan lagu Yus yang paling populer. Sapu Tangan Merah tidak hanya dia nyanyikan namun liriknya juga ditulisnya. Lagu Sapu Tangan Merah terdapat dalam album Sapu Tangan Merah yang dirilis di tahun 1991.

2.    Arjun

Giliran lagu duet Yus bersama pedangdut wanita yakni Iis Dahlia yang berkolaborasi dalam lagu Arjun. Lagu Arjun dirilis pada tahun 1994. Yus yang lebih senior dari Iis berhasil menjadi rekan duet yang tepat untuk Iis yang menjadi salah satu pedangdut wanita terbaik di Indonesia.

3.    Sopir Taksi dan Gadis Desa

Selain Arjun, Sopir Taksi dan Gadis Desa merupakan lagu duet yang dinyanyikan Yus bersama Iis. Lagu tersebut dinyanyikan pada tahun 1992. Kali ini Yus tidak menulis lirik lagu melainkan ditulis oleh komposer, Muchlis Satya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"