Wah, Lee Seung-gi di Jogja Nih ... Mampir ke Mbah Satinem, Ngapain Doi?

Wah, Lee Seung-gi di Jogja Nih ... Mampir ke Mbah Satinem, Ngapain Doi?

Wah Lee Seung-gi di Jogja nih. Doi sempet mampir tuh ke Mbah Satinem. Ngapain ya doi?

Netizen di Tanah Air dibikin heboh dengan kedatangan penyanyi sekaligus aktor ganteng Lee Seung-gi. Lee Seung-gi tampak dalam sebuah video yang dengan cepat langsung viral pada Selasa (3/9/2019) kemarin.

Ngapain doi ke Indonesia? Dalam video singkat yang beredar itu, ternyata doi lagi di Kota Pelajar gengs. Lagi di Jogja!

Lee Seung-gi dateng ke Indonesia gengs (soompi.com)

Doi dateng ke sini untuk syuting variety show yang dibintanginya, "2 Man Trip". Dalam variety show Korea Selatan, doi ditemani selebritis Taiwan, Jasper Liu.

Ada beberapa titik yang disambangin sama dua bintang Asia ini. Salah satu yang didatengin aktor "Vagabond" ini adalah tempat Mbah Satinem berjualan. Kalian tau kan Mbah Satinem jualan apa?

Lee Seung-gi waktu ke Lupis Mbah Satinem di Jogja (Twitter @kdrama_menfess)

Yap, Mbah Satinem adalah penjual jajanan tradisional yang legendaris banget di Yogyakarta. Beliau berjualan di depan sebuah ruko di Jalan Bumijo, Jetis. 

Belakangan nama beliau lagi ngangkat banget gara-gara masuk dalam daftar di serial dokumenter Netflix "Street Food" edisi Yogyakarta, Indonesia. Semenjak itu, Mbah Satinem jadi terkenal banget deh.

Selama hidupnya, Presiden RI yang ke-2 Soeharto, juga adalah salah satu pelanggannya. Lupis buatan Mbah Satinem beneran enak loh gengs.

TWITTER: https://twitter.com/kdrama_menfess/status/1168730405161164807

Dan bener dong ... Lee Seung-gi dateng ke Jogja tuh karena doi udah nonton dokumenter Netlix tadi.

"Aku melihat Anda di acara Netflix," kata Lee Seung-gi kepada Mbah Satinem dalam bahasa Inggris. Seseorang pun menjelaskan kepada aktor ganteng itu bahwa Mbah Satinem ini sangat terkenal di Jogja.

Ini lho Mbah Satinem yang legendaris itu (jogjainside.com)

Saat bertemu dengan Mbah Satinem, Lee Seung-gi senyum semringah. Sementara, ada juga tuh orang yang ngasih tau kepada sang legenda Lupis Jogja ini bahwa Lee Seung-gi adalah orang terkenal di Korea.

Mendengar hal itu, Mbah Satinem pun membalasnya dengan senyum kecil sambil melayani pembelinya selama 50 tahun terakhir.

Hari Rabunya, mereka berdua ke Prambanan gengs (Twitter @kdrama_menfess)

Yang jadi pertanyaannya nih ... Lee Seung-gi ikutan nyobain lupisnya Mbah Satinem juga gak ya?

Btw, ada gak di antara kalian yang ketemua Lee Seung-gi pas di Jogja kemarin? Katanya sih hari ini doi main ke Candi Prambanan juga tuh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"