Usai Saranghaeyo, Restu Anak Carly van Houten Rilis Lagu Jangan Ada Kata Pisah, Berikut Liriknya Yang Penuh Makna

Usai Saranghaeyo, Restu Anak Carly van Houten Rilis Lagu Jangan Ada Kata Pisah, Berikut Liriknya Yang Penuh Makna

Anak Charly van Houten, Restu menunjukkan eksistensinya di dunia musik. Setelah meluncurkan single perdananya berjudul Saranghaeyo pada Maret 2022 lalu, kini Restu merilis lagu keduanya berjudul Jangan Ada Kata Pisah. Lagu ini ditulis sendiri oleh remaja berusia 17 tahun itu.

Lagu Jangan Ada Kata Pisah menceritakan tentang rasa cinta mati seseorang. Saat kamu sudah mencintai seseorang, tentu kamu berharap tidak akan berpisah dengannya. Sosoknya selalu hadir di dalam pikiranmu bahkan namanya turut ada di dalam doamu.

Pesan inilah yang ingin disampaikan Restu dalam lagu barunya tersebut. Namun menariknya, ternyata awalnya lagu Jangan Ada Kata Pisah bukan berkaitan dengan percintaan, melainkan tentang perpisahan sekolah. Lagu ini diciptakan Restu menjelang kelulusannya dari SMP.

"Sebenarnya, dulu aku mau bikin lagu tentang perpisahan sekolah karena waktu itu aku mau lulus SMP. Tapi, akhirnya jadi lagu cinta. Proses pengerjaannya," ungkap Restu dalam keterangan yang diterima Paragram.id.

"Pertama aku bikin notasi, lalu liriknya. Proses mixing dan mastering dibantu teman-teman senior, seperti A&R Trinity Optima Production, Barsena Bestandhi, Dimas Wibisana, dan Roemah Iponk Studio," jelas Restu.

Seiring dengan perilisan ini, Restu juga menghadirkan video lirik Jangan Ada Kata Pisah. Dalam videonya, Restu tampak berada di dalam suatu ruangan dan memainkan beberapa alat musik, seperti gitar, bass, drum, hingga keyboard. 

Cover Lagu Jangan Ada Kata Pisah – Restu (Trinity Optima Production)

Terlepas dari itu, Restu berharap single keduanya ini bisa diterima dan dinikmati oleh masyarakat luas. Dia juga ingin lagu ciptaannya bisa menginspirasi banyak orang serta menjaga keharmonisan dalam sebuah hubungan.

"Buat semua orang, perempuan maupun laki-laki, tua dan muda, semoga 'Jangan Ada Kata Pisah' bisa menginspirasi dan menjaga keutuhan serta keharmonisan hubungan kamu dengan orang lain. Enggak hanya dalam pacaran, tapi juga dalam pertemanan dan lain-lain," kata Restu.

Sementara itu, Dwi Santoso, Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production, mengatakan pihaknya memberi kesempatan bagi Restu untuk menulis lagunya sendiri meskipun terbilang masih baru sekaligus. Hal ini dilakukan untuk mengasah kemampuannya.

"Meskipun terbilang baru, kami memberikan kesempatan bagi Restu untuk menulis sendiri lagunya, agar kemampuannya makin terasah dan memberi kesan personal. Hasilnya, lagu ini punya aransemen menarik ke arah pop rock, namun tetap easy listening karena kami ingin menjaga musikalitas Restu tetap otentik," pungkas Dwi Santoso.

Lirik Lagu Jangan Ada Kata Pisah - Restu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"