Ungu dan Rhoma Irama Kolaborasi Pertama Di Lagu Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah, Sajikan Suasana Baru Dengan Mash-Up

Ungu dan Rhoma Irama Kolaborasi Pertama Di Lagu Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah, Sajikan Suasana Baru Dengan Mash-Up

Menyambut Ramadhan 2022, Ungu kembali mengeluarkan single religi terbarunya. Di tahun sebelumnya, band yang digawangi oleh Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) itu sukses lewat lagu Bismillah Cinta bersama Lesty Kejora.

Sementara di tahun 2022 ini, Ungu mempersembahkan kolaborasi spesial dengan dengan Raja Dangdut Rhoma Irama lewat lagu mash-up berjudul Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah. Menariknya lagi, ini merupakan kali pertama Rhoma bekerja sama dengan sebuah band.

Ide awal featuring ini tercetus dari vokalis Ungu, Pasha. Dia kemudian mengatur waktu untuk bertemu dengan Rhoma Irama dan menawarkan idenya untuk kolaborasi tersebut. Adapun lagu Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah merupakan lagu religi Ungu yang digabungkan dengan lagu religi Rhoma Irama.

Foto: Ungu - Rhoma Irama (Trinity)

Lagu yang diproduseri oleh gitaris Ungu, Oncy, ini bercerita tentang kebesaran Allah SWT sebagai penentu kehidupan dan kematian seseorang, bagaimana setiap manusia harus mempersiapkan diri karena kematian bisa datang kapan saja tanpa pernah diduga.

Terkait kolaborasi ini, Rhoma Irama melihat Ungu sebagai band dengan lagu religi yang luar biasa dan dinikmati banyak orang, di mana sulit untuk mendapatkan pencapaian itu. Musisi legenda dangdut itu juga mengungkapkan kalau dirinya mendapat suasana baru dengan konsep lagu mash-up tersebut.

“Di mata saya, Ungu adalah band yang keren dengan karya-karyanya yang variatif. Saya menyoroti lagu religinya luar biasa, banyak yang hits padahal sulit untuk hits, dan UNGU berhasil untuk itu,” kata Rhoma Irama dalam keterangan tertulis yang diterima Paragram.id.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"