Setelah Mie Instan, Cowok Ini Bikin Gitar Elektrik dari iPhone dan iPod~

Setelah Mie Instan, Cowok Ini Bikin Gitar Elektrik dari iPhone dan iPod~

Artem Mayer adalah seorang YouTuber asal Rusia. Doi dikenal lewat video-videonya bikin alat musik, terutama sih gitar elektrik.

Kalo sebelumnya Artem Mayer pernah bikin body gitar dari puluhan mie instan, sekarang cowok ini bikin gebrakan lagi. Yap, doi bikin gitar elektrik dari iPhone dan iPod dong gengs!

iPhone keliatan gak ada harganya lagi deh~ (Instagram @copperguitars)

Gitar elektrik yang berbahan dasar gadget keluaran Apple ini dia kerjakan beberapa waktu lalu di bengkel gitarnya di Rusia. 

Untuk jadi sebuah gitar elektrik yang bagus, Artem Mayer memerlukan 107 produk Apple. Yaitu iPhone dan iPod, AirPod belom kepikiran deh kayaknya.

Proses pembuatan bodi gitar elektrik dari iPhone dan iPod itu pun dia rekam kayak biasa. Dia unggah juga deh di kanal YouTube-nya.

Dalam video itu, Artem memperlihatkan dengan jelas gimana puluhan iPhone dan iPod batangan itu jadi keliatan gak ada harganya lagi. Btw, Artem emang sengaja membeli ratusan gadget itu untuk sebuah alat musik yang oke banget. 107 unit gengs!

Nih gitar elektrik yang dibikin dari iPhone dan iPad (Instagram @copperguitars)

Dalam prosesnya, Artem terlihat mempreteli sejumlah bagian dari dua produk Apple itu. Semua LCD dan baterainya dilepas. Maka yang tersisa tingga case luarnya aja.

Udah gitu, YouTuber asal Rusia ini merekatkan masing-masing gadget dengan lem. Bukan lem Aibon sih pastinya. Setelah jadi satu, semua itu ditempel lagi pada papan menggunakan pemotong khusus.

Semua material yang pernah jadi gadget mewah itu jadi gak keliatan mahal lagi begitu dipotong mengikuti pola body gitar yang udah dibuat.

Setelah body gitar jadi, Artem Mayer pun memasangkan bagian-bagian lain biar jadi gitar elektrik beneran. Mulai dari spul, neck, hingga senar. Artem nggak lupa menghaluskan pinggiran body gitar yang tersusun dari puluhan unit iPhone dan iPod itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"