Rossa Gandeng Lee Dong Hae dan Dion Wiyoko Untuk Bintangi Klip Musiknya, Begini Ceritanya

Rossa Gandeng Lee Dong Hae dan Dion Wiyoko Untuk Bintangi Klip Musiknya, Begini Ceritanya

Penyanyi dan Diva Indonesia, Rossa menggandeng Lee Dong Hae, personel grup idola K-Pop, Super Junior dan aktor Dion Wiyoko untuk membintangi video musik Hati yang Kau Sakiti yang dialihbahasakan ke dalam Bahasa Korea berjudul Sangcheo Badeun Maeum atau The Heart You Hurt. 

Video musik itu mulai ditayangkan di kanal Youtube Rossa pada Rabu, (31/3/2021) pukul 18.00 WIB kemarin.

Menurut Rossa, ia memang ingin mengajak salah satu personel Super Junior di video musiknya. 

"Aku bilang, 'boleh enggak aku ngajak Dong Hae. SM Indonesia dan SM Entertainment di Korea langsung setuju," kata Rossa dalam konferensi pers yang digelar pada Rabu, (31/3/2021) siang. 

Untuk diketahui, Super Junior dan Rossa berada di bawah naungan manajemen yang sama yakni SM Entertainment di Seoul, Korea.

Adapun Dion Wiyoko, kata Rossa, lantaran ia memang mengakui sudah menyukai aktingnya di film Merry Riana dan Susi Susanti. Kebetulan, Rossa pernah terlibat kerja sama dengan Dion saat ia diminta menyanyikan soundtrack film Susi Susanti.

Rossa gandeng Dion Wiyoko dan Lee Dong Hae untuk Video Klip Lagu Terbarunya (Instagram)

"Dan jujur aku suka wajah-wajah oriental. Suka Dion dari film Merry Riana. Terus ada film Susi Susanti, aktingnya bagus banget," katanya dengan tersenyum malu.

Setelah disetujui, para pembuat video musik dari Indonesia membuat storyboard yang kemudian dilempar ke Korea. Dong Hae setuju dengan konsep cerita di video musik itu. Proses pembuatan video musik itupun berlangsung di tiga tempat, yakni Seoul, Jakarta, dan Bali.

"Kalau enggak pandemi sudah nyanyi bareng, bikin single. Kalau mau bikin single sama Super Junior harus hati-hati banget, jadi kayaknya harus bikin musik bareng-bareng nanti setelah pandemi," katanya.

Menurut Rossa, pertimbangan membuat video musik ini secara serius bermula dari saat ia melihat meme dengan menggunakan lagu Hati yang Kau Sakiti dalam drama Korea The World of The Married yang disukainya. Ada adegan saat Dokter Ji Sun Woo disakiti yang dibuat meme dengan lagu miliknya. Ia kemudian meminta lagu itu diterjemahkan dalam Bahasa Korea.

Rossa pun mulai iseng menyanyi dan mengunggah rekaman sederhana itu. Tanpa diduga reaksi netizen sangat banyak. Ada yang mendukung dan ada yang julid. Namanya juga netizen. Tapi karena hal inilah lagu Rossa tersebut akhirnya justru sampai pada titik ini. 

"Ada yang bilang soundnya jelek, pronounciationnya salah. Makanya aku buat yang resmi dan bagus," katanya. Setelah dirilis single, ia mulai terpikir untuk membuat video musiknya dengan menyertakan Lee Dong Hae dan Dion Wiyoko itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"