Rilis Lagu Berduka, Cara Dee Lestari Hargai Fase Kedukaan Dalam Hidup Usai Kehilangan Sang Suami, Gini Liriknya!

Rilis Lagu Berduka, Cara Dee Lestari Hargai Fase Kedukaan Dalam Hidup Usai Kehilangan Sang Suami, Gini Liriknya!

Dee lestari merilis lagu terbarunya berjudul Berduka. Lagu ini merupakan ungkapan perasaan ketika manusia sedang rapuh-rapuhnya dan ingin berserah sepenuhnya pada kesedihan. Berduka adalah sebuah pengalaman yang dilalui semua orang secara universal, momen ketika mereka yang kehilangan diharapkan untuk menjadi kuat dan tabah.

Dee Lestari merasa, semua manusia akhirnya akan tiba pada titik tersebut. Maka dari itu, dia menciptakan Berduka untuk menghargai fase kedukaan, begitu juga proses kesembuhan manusia dari duka itu sendiri. Memang sudah banyak lagu yang berkisah tentang kesedihan.

Akan tetapi, tidak banyak yang mengisahkan tentang rasa dan proses dari perasaan tersebut secara mendalam. Hal yang dimaksud ini adalah fase ketika manusia tidak kuat menahan sedih dan tidak cukup tangguh untuk menjadi tabah. Dee Lestari pun merangkum dan menyampaikannya lewat lagu berjudul Berduka.

Dee Lestari Rilis Lagu Berduka 1 (Istimewa)

Proses pengerjaan lagu Berduka ini terbilang sangat cepat dan lancar. Dee Lestari menulis Berduka hanya dalam satu hari langsung jadi. Lagu tersebut rampung pada 21 Juli 2022, empat hari sebelum suami Dee Lestari, Reza Gunawan, jatuh sakit. Rupanya, Reza pun sempat membantu dalam produksi lagu tersebut.

"Reza sudah sempat menuliskan chord-nya, merekam piano dasarnya, tapi belum sempat dijadikan demo. Dia sempat bilang, 'saya jadi tahu apa yang kamu rasakan kalau saya tidak ada.' Ketika Reza akhirnya berpulang, saya merasa terpanggil untuk mewujudkannya menjadi sebuah karya rekaman," ungkap Dee Lestari dalam rilis yang diterima Paragram.id.

Setelahnya, penyanyi bernama asli Dewi Lestari Simangunsong itu menghubungi Andi Rianto, yang langsung menyanggupinya. Ide lagu ini juga disambut baik oleh Trinity Optima Production. Dalam proses produksinya, Dee Lestari juga dibantu orang-orang yang berteman baik dengan mendiang suaminya.

Melalui lagu Berduka ini, Dee Lestari berharap bisa membantu proses penyembuhan mereka yang sedang berduka. "Kedukaan adalah pengalaman semua orang. Saya ingin lagu ini bisa menjadi teman saat mereka ada di sana. Kiranya, lagu “Berduka” bisa menyuarakan apa yang sulit diekspresikan ketika kedukaan menerpa," pungkas Dee Lestari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"