Ramadan Tiba, Daftar 5 Lagu Khas Ramadan yang Bikin Suasana Hati Jadi Sejuk Saat Berpuasa

Ramadan Tiba, Daftar 5 Lagu Khas Ramadan yang Bikin Suasana Hati Jadi Sejuk Saat Berpuasa

Ramadan  sudah tiba. Semua umat Islam di Indonesia menyambut dengan penuh suka cita. Bicara tentang Ramadan dan puasa memang identik dengan beberapa tradisi, ibadah, kuliner, hingga lagu-lagu yang biasa didengarkan saat Ramadan. Lagu-lagu itu dijamin bikin suasana hati makin tentram saat berpuasa.

Berikut ini ada 5 lagu khas Ramadan yang dinyanyikan oleh para musisi. Banyak lagu yang memang disebut lagu lama, namun setiap Ramadan tiba, lagu-lagu itu tidak pernah absen diputar untuk menemani berpuasa atau berbuka puasa.

1.    Ramadan Tiba

Lagu Ramadan Tiba menjadi salah satu lagu paling populer yang selalu didengarkan ketika Ramadan. Lagu itu diciptakan dan dinyanyikan Opick. Lagunya sederhana namun setiap mendengarkan akan membuat hati menjadi senang karena bulan yang penuh berkah kembali datang.

Daftar 5 Lagu Khas Ramadan yang Bikin Suasana Hati Jadi Sejuk Saat Berpuasa (Musik Populer)

2.    Dengan Nafasmu

Grup band Ungu biasanya merilis lagu cinta dengan sentuhan musik pop. Kali ini Pasha dan kawan-kawan mengeluarkan lagu Dengan Nafasmu. Lagu yang populer sekitar tahun 2008 ini masih enak didengarkan sampai sekarang. Lagu tersebut berisikan lirik manusia yang bersyukur dengan kebaikan yang sudah diberikan sang pencipta.

3.    Ramadan Datang

Jika Opick mengeluarkan lagu Ramadan Tiba, penyanyi bersuara tenor, Tompi juga merilis lagu Ramadan Datang. Penyanyi asal Aceh ini mengungkapkan rasa bahagia dengan kehadiran Ramadan dan menceritakan aktivitas umat Islam selama Ramadan.

4.    Marhaban ya Ramadan

Haddad Alwi mengeluarkan lagu Marhaban ya Ramadan. Haddad Alwi merupakan musisi yang kerap kolaborasi dengan penyanyi wanita. Kali ini ia berduet dengan Anti, seorang bocah yang punya suara merdu. Lagu ini sudah dirilis tahun tahun 2009 namun masih cocok didengarkan sampai sekarang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"