Nasib Band Era 2000-an, Banyak yang Mati Suri karena Ditinggal Sang Vokalis

Nasib Band Era 2000-an, Banyak yang Mati Suri karena Ditinggal Sang Vokalis

Indonesia beruntung memiliki banyak musisi tanah air yang membentuk sebuah grup band di era tahun 2000-an. Setelah tahun 90-an dipenuhi grup band beraliran pop, pada tahun 2000-an grup-grup musik menawarkan musik yang berbeda, masih pop namun terdengar lebih segar di telinga penikmat musik Indonesia.

Seiring perkembangan zaman, banyak grup-grup musik tersebut yang hilang ditelan bumi. Ada juga yang masih eksis sampai sekarang meskipun harus berganti personel sekalipun. Apa kabar mereka saat ini?

1. Peterpan

Peterpan  menjadi salah satu grup musik yang membawakan lagu pop lebih modern. Suara vokalis Ariel yang khas membuat Peterpan cepat melejit di belantika musik Indonesia. Sayangnya nama Peterpan harus berganti  menjadi NOAH setelah dua personelnya mengundurkan diri yakni Andhika dan Indra. NOAH pun kini cuma tersisa dua personel asli Peterpan yakni Ariel dan Lukman. Uki mengundurkan diri karena ingin fokus mendalami agama. Rekomendasi Lagu Peterpan : Mimpi yang Sempurna, Ada Apa Denganmu.

Peterpan (Grid.ID)

2. Samsons

Samsons  menjadi grup musik yang memiliki jadwal manggung yang padat pada tahun 2000-an. Sayangnya seiring berjalannya waktu perbedaan visi dan misi membuat Samsons ditinggal sang vokalis, Bams. Sepeninggal Bams, Samsons tak lagi sekuat Samson karena tak bisa melahirkan karya-karya yang sukses seperti saat masih Bams jadi vokalis. Rekomendasi Lagu Samsons : Kenangan Terindah, Naluri Lelaki.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"