Nabung dari Sekarang! 5 Festival Musik di Indonesia yang Siap Digelar Setelah Vakum 2 Tahun

Nabung dari Sekarang! 5 Festival Musik di Indonesia yang Siap Digelar Setelah Vakum 2 Tahun

Kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia mulai menunjukan tanda-tanda berakhir. Beberapa acara musik mulai diperbolehkan, salah satunya konser musik. Tahun 2022 akan banyak festival-festival musik  yang digelar di Indonesia. Festival ini sempat tertunda selama 2 tahun karena pandemi.

Bagi kamu-kamu yang sudah kangen menonton pertunjukan musik dalam suasana festival, mulai dari sekarang harus menyiapkan jadwal dan uang yang cukup untuk membeli tiket masuk ke beberapa festival tersebut. Berikut 5 festival musik bergengsi yang akan digelar.

1.    Java Jazz

Sejak pertama kali digelar pada tahun 2004 lalu, festival musik jazz ini sudah menjadi agenda tahunan. Banyak musisi jazz luar negeri yang jadi bintang tamu setiap tahunnya. Pada tahun ini Java Jazz akan digelar pada 27,28, dan 29 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Beberapa musisi yang akan tampil di antaranya Jojo, PJ Marton, Andmesh Kamaleng, Afgan, dan sederet musisi lainnya.

5 Festival Musik di Indonesia yang Siap Digelar Setelah Vakum 2 Tahun (Tempo.co)

2.    Prambanan Jazz

“Adik” Java Jazz ini diselenggarakan bukan di Jakarta melainkan di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta. Setiap tahunnya Prambanan Jazz selalu sukses karena menghadirkan suasana menonton pertunjukan musik yang berbeda dengan pemandangan Candi Prambanan. Prambanan Jazz akan berlangsung pada tanggal 1,2,3 Juli 2022 dengan bintang tamu Kahitna, Kunto Aji, Diskoria, Andien, dan Mus Mudjiono.

3.    We The Fest

Anak-anak muda Jakarta selalu datang ke festival WTF atau We The Fest. Sempat dilangsungkan secara virtual di tahun 2020 dan 2021, giliran tahun 2022 WTF siap menyapa penggemarnya yang sudah rindu. Rencananya WTF akan digelar pada 23,24,25 September 2022. Lokasi dan bintang tamu saat ini belum diumumkan.

4.    Synchronize Festival

Synchronize Festival 2022 diselenggarakan pada 7,8,dan 9 Oktober 2022. Kemungkinan Synchronize akan diadakan di JIExpo seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada edisi tahun ini, pihak penyelenggara acara sudah memilih tagline “Lokal Lebih Vokal”. Jika festival musik lain mengundang musisi luar negeri, Synchronize lebih mengusung musisi Indonesia yang dikemas dengan cara menarik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"