Mengenang Banda Neira, yang Dulu Nemenin Kamu Menikmati Senja

Mengenang Banda Neira, yang Dulu Nemenin Kamu Menikmati Senja

Dengan dua personil utama, Rara Sekar dan Ananda Badudu, Banda Neira punya banyak penggemar. Meski mereka bubar 2016 silam, lagu-lagunya tetap dikenang hingga sekarang.

Penikmat musik indie pasti banyak yang masih ingat dengan Banda Neira. Lagu-lagu merdunya masih didengar hingga sekarang. Mereka memang telah resmi membubarkan diri pada Jumat (23/12) 2016 lalu. Tapi masih punya penggemar setia yang mendengar lagu-lagu mereka.

Banda Neira merupakan grup band yang berawal dari keisengan dua personelnya untuk bermusik bersama. Keisengan yang kemudian melahirkan empat buah lagu. Yaitu Di Atas Kapal Kertas, Ke Entah Berantah, Kau Keluhkan, dan Rindu (musikalisasi puisi Subagio Sastrowardoyo).

Rara Sekar dan Ananda Badudu (YouTube Banda Neira)

Hingga kemudian, nama Banda Neira dikenal setelah mengunggah karyanya di media sosial Soundcloud.

Mendapat banyak respons positif, mereka terus berkarya dan menghasikan dua album. Banda Neira telah merilis dua buah album yakni Di Paruh Waktu (2013) dan Yang Patah Tumbuh, yang Hilang Berganti (2016).

Setelah 4 tahun berkarya, mereka memutuskan bubar. Berikut ini 5 lagu pilihan dan hits dari Banda Neira.

1. Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti (Youtube Banda Neira)

Lagu yang sampai sekarang masih hits dan banyak dijadikan quotes. Baik dari judul maupun lirik lagunya. Lagu ini memotivasi semua yang pernah patah dan hancur. Semua yang merasa sia-sia.

2. Sampai Jadi Debu

Intro yang lembut dan menenangkan, ditambah dengan suara merdu Rara Sekar. Duh, bikin senja semakin syahdu gengs. Jadi kangen-kangen gimana gitu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"