Mengenal Airplane Mode, Grup Duo Yang Baru Rilis Single Perdana Berjudul Wait For Me

Mengenal Airplane Mode, Grup Duo Yang Baru Rilis Single Perdana Berjudul Wait For Me

Airplane Mode resmi memulai karier di industri musik dengan merilis single perdananya berjudul Wait For Me. Grup duo ini terdiri dari Arbilsan Sako atau Arbil (Vokal & Gitar) dan Ryan Hazairin atau Ryan (Drum), yang baru terbentuk diawal tahun 2023 ini. 

Terbentuknya grup ini terbilang cukup unik yakni bermula dari ketidaksengajaan kedua personil bertemu di sebuah mall di Jakarta. Dalam pertemuan itu, Ryan mengajak Arbil untuk membuat band bersama sehingga terbentuklah grup Airplane Mode ini.

Sebelumnya Arbil dan Ryan sudah saling mengenal sejak lama. Perkenalan mereka karena band yang digawanginya dulu berada dalam satu naungan label rekaman yang sama. Nama Arbil dan Ryan juga bukan orang baru di industri musik Indonesia.

Ryan pernah tergabung dalam band Volume sebagai drummer. Sekarang, dia aktif sebagai drummer di band Vierratale. Selain itu, nama Ryan Hazairin juga dikenal sebagai music director beberapa penyanyi hits Indonesia dan punya bisnis promotor event. 

Personel Airplane Mode, Arbil dan Ryan (Istimewa)

Sementara nama Arbilsan Sako pernah tergabung sebagai gitaris dari band Night To Remember yakni grup band asal Jember yang pernah diproduseri Piyu. Di mana, band ini ditemukan lewat audisi Piyu Padi Search The Next Surabaya Superband di Surabaya.

Sekarang, Arbil tengah menggeluti dunia fashion. Dia bahkan memiliki brand clothing sendiri dan bisnis agency model. Selain cerita terbentuknya, pemilihan nama duo ini juga terbilang unik karena berkaitan dengan mode hening di ponsel.

Nama Airplane Mode ini juga dipilih Arbil dan Ryan bersama rekan mereka bernama Iskandar Azis. Mulanya, nama ini dipilih karena sesuai dengan inisial nana mereka. Namun karena menganggapnya terlalu kaku mereka mengkaitkan dengan fitur HP.

"Awalnya kita belum punya nama untuk proyek musik ini. Kita lalu buat workshop di studio Rintop di mana rekan satu band Arbil dulu yaitu Iskandar Azis atau yang biasa kami panggil Kandar, yang meng-handle untuk aransemen musik lagu ini," ungkap Ryan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"