'Lemonade' Beyoncé Akhirnya Tuju Spotify dan Layanan Streaming Musik Lainnya

'Lemonade' Beyoncé Akhirnya Tuju Spotify dan Layanan Streaming Musik Lainnya

Album Queen Bey berjudul 'Lemonade' akhirnya dapat diperdengarkan di layanan streaming musik seperti Spotify, Apple Music, dan lainnya. Album ini sudah 3 tahun eksklusif di Tidal.

Tiga tahun adalah waktu yang cukup bagi 'Lemonade' milik Beyoncé untuk bertahan di layanan streaming musik Tidal. Album tersebut kini tersedia di layanan streaming musik lain seperti Spotify, Apple Music, Deezer, dan lainnya.

Sedikit mengejutkan ketika album tersebut sekarang hadir di banyak tempat termasuk Spotify, pasalnya penyanyi bernama panjang Beyoncé Giselle Knowles-Carter ini pernah sedikit menyenggol Spotify dalam lirik lagu 'Nice'.

Album Lemonade milik Beyoncé Knowles (engadget.com)

"Patiently waiting for my demise / 'cause my success can't be quantified / If I gave two fucks about streaming numbers / would have put Lemonade up on Spotify," Tetapi Beyoncé tidak sedang menjilat ludah sendiri. Ia hanya melihat keberadaan musiknya di Spotify hanya akan mendulang kesuksesan statistikal saja.

Sedangkan saat belum di mana-mana, istri dari rapper Jay-Z ini membutuhkan klaim kesuksesan secara artistik. Dan terbukti tanpa bantuan banyak platform streaming musik, Album 'Lemonade' tetap menjadi album terlaris 2016, dengan 2,5 juta penjualan di seluruh dunia. 

Seiring dengan album visual yang menyertainya, Beyoncé meraih sejumlah penghargaan Emmy dan Grammy serta Peabody Award. Tentu masing-masing memiliki pandangan tersendiri terkait apa itu sukses bukan?

Beyoncé Giselle Knowles-Carter (billboard.com)

Kedatangan album ini ke layanan streaming musik seperti Spotify dan Apple Music menutup minggu besar bagi Beyoncé. Homecoming, film konser saat Coachella 2018 menjadi hit Netflix minggu lalu, dan muncul laporan bahwa penyanyi ini mendapat kesempatan untuk mengerjakan dua proyek lagi bersama layanan tersebut. 

Bersamaan dengan film dokumenter, album live pertunjukan mendarat di platform streaming. Beyonce juga diminta untuk menjadi bintang dibalik karakter Nala dalam pembuatan ulang The Lion King yang akan datang. Jadi buat para Beyhive, bulan ini tentu menjadi bulan yang sangat menyenangkan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"