Lawan Gravitasi, Tarian Miring Legendaris Michael Jackson Misterius Banget ... Apa Sih Rahasianya?

Lawan Gravitasi, Tarian Miring Legendaris Michael Jackson Misterius Banget ... Apa Sih Rahasianya?

Dunia musik gak akan pernah melupakan sosok Michael Jackson. Sang 'King of Pop' emang selalu ditunggu-tunggu para penggemarnya di seluruh dunia karena selalu bikin aksi panggung luar biasa. 

Beberapa hal yang terkenal dari King of Pop ini adalah suara melengkingnya, setelan tuksedo putihnya, hingga tarian moonwalk-nya yang terkenal itu.

Tapi ada satu tarian lagi yang bikin banyak penonton pengin ngomong, "Itu gak takut jatoh apa?" Wkwkwk.

Tarian miring 45 derajat Michael Jackson (giphy.com)

Yap, tarian yang dimaksud adalah tarian miring 45 derajat ke arah depan. Tarian ini dilakukan seolah-olah melawan gravitasi dan kayak gak mungkin dilakukan deh. Tapi buktinya, Michael Jackson bisa tuh mempraktikkannya.

Tarian itu pertama kali dipertunjukkan untuk video musik "Smooth Criminal" yang sensasional itu. Michael Jackson yang sering bikin gerakan tari yang aneh-aneh ini tiba-tiba menggerakkan badannya ke depan kayak mau jatoh gitu. 

Tapi anehnya nggak jatoh dong. Michael Jackson bisa kembali ke posisi semula. Berdiri lagi dan melanjutkan gerakan tarian lainnya.

Hal ini tentu sangat mengejutkan dan bikin para penggemarnya berdecak kagum. Dan di balik itu, tarian miring 45 derajat ke arah depan itu sangatlah misterius. Kok bisa sih?

Demi menjawab gerakan tarian legendaris yang misterius ini, sekelompok ahli saraf telah melihat biomekanik tulang belakang yang mengesankan. 

Yap, seluruh teknik tarian Michael Jackson ini tidak dilakukan tanpa pengait apa pun. Apalagi pake alat khusus yang bikin kita bisa bikin gerakan miring condong ke depan begitu.

"MJ melepas gerakan 45 derajat gravitasi yang tampaknya tidak wajar bagi siapapun. Beberapa penggemar MJ telah mencoba untuk menirukan teknik tarian ini dan berujung gagal. Sering melukai diri mereka sendiri dalam upaya meniru teknik ini," tulis para peneliti dalam sebuah jurnal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"