Last Child Ungkap Lagu Paling Berkesan Hingga Jadikan Pengalaman Pribadi Buat Inspirasi Karyanya

Last Child Ungkap Lagu Paling Berkesan Hingga Jadikan Pengalaman Pribadi Buat Inspirasi Karyanya

Last Child merupakan salah satu band populer Indonesia yang punya lagu-lagu fenomenal. Banyak karya dari Last Child yang begitu digandrungi bahkan sampai ke luar negeri karena dianggap sesuai dengan kehidupan yang dirasakan anak muda.

Seiring dengan ini, publik pasti penasaran dari mana inspirasi Last Child bisa menciptakan lagu-lagu yang begitu sukses dan booming. Rupanya, sang vokalis, Virgoun sebagai pencipta lagu membuat karya berdasarkan dengan pengalamannya sendiri. 

"Kalau inspirasi dari kisah pribadi sih kebanyakan. Apa yang gua alamin mungkin saat ini gua tulis. Apa yang mungkin gua alamin di masa depan, gua tulis juga. Ada kisah kerabat tapi enggak banyak," kata Virgoun saat ditemui di kawasan BSD Tangerang.

Last Child (Istimewa)

Masing-masing personel Last Child pun memiliki lagu berbeda-beda yang menurut mereka memiliki kesan mendalam. Seperti sang drummer, Ipank Rizki yang memilih lagu Duka sebagai lagu yang paling bermakna untuknya.

"Lagu Duka sih, karena itu kita bikin 2017 terus abis itu 2020 baru naik. Gua sebenarnya udah punya feeling lagu itu bakal naik. Cuman di tahun 2017 itu belum naik, ternyata baru 2020 naiknya," ungkap drummer yang akrab disapa Kiki itu.

Senada dengan Ipank Rizki, Dimas Rangga sang bassist, juga menyebut lagu Duka sebagai lagu ajaib untuk band mereka. Namun selain itu, Dimas juga memilih lagu Bernafas Tanpamu sebagai lagu yang paling berkesan karena sesuai dengan kisahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"