Lagunya Tembus 205 Juta Viewers, Inilah Profil 'YouTuber Lagu Jawa' Denny Caknan

Lagunya Tembus 205 Juta Viewers, Inilah Profil 'YouTuber Lagu Jawa' Denny Caknan

Musisi Denny Caknan menorehkan pencapaian luar biasa di akun YouTube miliknya. Pasalnya, kontennya yang berisi lagu-lagu Jawa ciptaannya bisa menembus 205 viewers.

Denny Caknan yang memiliki 3,62 subscribe ini menciptakan karya originalnya sendiri yang rata-rata merupakan tembang jawa seperti Kartonyono Medot Janji, Gak Pernah Cukup, Satru, dan masih banyak lagi. 

Meski demikian, karya Denny Caknan berhasil menemani pendengarnya dari berbagai daerah di Indonesia, nggak cuma dari Jawa aja.

Terlepas dari hal itu, musisi campusari ini awalnya tidak menyangka bahwa karya originalnya dapat diterima banyak orang. Terkait proses kreatif dalam menciptakan lagu-lagunya, Denny Caknan mengaku hanya menggunakan alat musik gitar sambil berkhayal.

Salah Satu Lagu Karya Denny Caknan, Kartononyo Medot Janji Tembus 200 Juta Views (Instagram)

Berkat hasil karyanya, Denny Caknan disebut-sebut bisa membangun sebuah rumah. Bahkan, dari hasil lagu Kartonyono Medot Janji, dia bisa membahagiakan orangtuanya dengan membelikannya sebuah mobil.

Dilansir dari berbagai sumber, keberhasilan Denny Caknan tak semudah membalikan tangan, lho. Sebelum sesukses ini, dia juga pernah berada di titik terendah dalam hidup. Apalagi kala publik merendahkan ibunya. Saat itu, sang ibu berjualan pentol (sebutan bakso di daerah Jawa Timur). 

Pria kelahiran Ngawi, Jawa Timur 1993 ini kemudian mengaku pernah ada orang hanya membeli saus tanpa pentol alasannya sudah membuat sendiri di rumah.

Lepas itu, Denny Caknan menjadi sukses dengan karyanya yang diminati masyarakat. Bahkan, Denny Caknan digadang-gadang sebagai pengganti mendiang Didi Kempot. Ini karena kepiawaiannya bermain musik campursari. 

Denny Caknan bersama teman-temannya pun siap meneruskan generasi musik campursari. Namun jika disebut sebagai pengganti almarhum Didi Kempot, Denny Caknan mengaku tidak bisa menggantikan sosok legend yang mendapat julukan 'Godfather of Brokenheart' itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"