Lagu Religi Islam yang Populer dari Masa ke Masa

Lagu Religi Islam yang Populer dari Masa ke Masa

Rekomendasi lagu religi Islam yang bisa kamu dengarkan selama bulan puasa ini. Coba kamu cek, tahu semua lagunya nggak nih?

Selama bulan puasa, media seperti televisi dan radio pasti memutar lagu-lagu religi Islami. Nah, dari lama, ada lho beberapa lagu bertema Islami yang melegenda dan populer banget di Indonesia. Kalau didengarkan, kamu pasti langsung ngeh deh, bahkan bukan nggak mungkin kalau kamu juga hapal liriknya.

Novia Kolopaking - Dengan Menyebut Nama Allah

Serahkanlah Hidup Dan Matimu

Serahkanlah Pada Allah Semata

Serahkanlah Duka Gembiramu

Agar Damai

Senantiasa Hidupmu

Pasti langsung bisa nyanyi bareng dong baca liriknya? Ya, ini memang salah satu lagu religi yang top banget. Lagu ini ada di dalam album kompilasi yang dirilis pada tahun 1992 yang berisi 8 buah lagu. Musisi lain yang mengisi lagu di album ini antara lain Trie Utami, Inka Christie, Neno Warisman, dan Puput Novel.

Maher Zein - Insya Allah

Insha Allah, Insha Allah

Insha Allah, you’ll find your way

Potongan lirik ini pasti langsung terngiang-ngiang ya? Makna dari lagu ini bisa mencerahkan lho, gengs. Betapa beratnya masalah yang sedang kita hadapi, tetaplah sabar dan tegar, juga percaya kalau Allah nggak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuanmu.

Maher Zain, salah satu musisi yang menyanyikan lagu religi Islami (thestar.com.my)

Opick - Tombo Ati

Obat hati ada lima perkaranya

Yang pertama baca Qur'an dan maknanya

Yang kedua sholat malam dirikanlah

Yang ketiga berkumpullah dengan orang sholeh

Yang keempat perbanyaklah berpuasa

Yang kelima dzikir malam perpanjanglah

Familiar banget kan sama lagu ini? Gimana nggak, setiap bulan puasa, nggak mungkin deh lagu ini kelewat diputar di media. Ternyata, lagu hits ini berasal dari syair yang dikarang oleh Sunan Bonang yang merupakan anak dari Sunan Ampel dan Nyai Ageng Manila. Semasa hidupnya, Sunan Bonang memang banyak menulis karya sastra, salah satunya Tombo Ati.

Raihan - Demi Masa

Ingat lima perkara sebelum lima perkara

Sihat sebelum sakit

Muda sebelum tua

Kaya sebelum miskin

Lapang sebelum sempit

Hidup sebelum mati

Ingat dong sama lagu ini? Demi Masa dinyanyikan oleh Raihan, sebuah grup musik nasyid dari Malaysia. Lagu ini hits banget lho sampai ke negara kita. Selain Demi Masa, ada juga lagu religi lain dari Raihan yang nggak kalah enaknya, yaitu  Solatuwasalam, Bismillah, dan Senyum.

Saujana - Sepotong Kayu

Sepohon kayu daunnya rimbun

Lebat bunganya serta buahnya

Walaupun hidup seribu tahun

Kalau tak sembahyang apa gunanya

Walaupun hidup seribu tahun

Kalau tak sembahyang apa gunanya

Indah banget ya, liriknya? Bikin hati bergetar juga mendengarkan lagu ini dan menyadarkan kita untuk apa hidup berlama-lama tapi nggak beribadah.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"