Kita Patut Bangga, Band - band Indie Indonesia Ini Sudah Sering Tampil di Luar Negeri

Kita Patut Bangga, Band - band Indie Indonesia Ini Sudah Sering Tampil di Luar Negeri

Musik Indonesia semakin beragam dengan kemunculan para band Indie. Band indie Indonesia mulai populer di awal tahun 2000-an. Kota Jakarta dan Bandung disebut sebagai dua kutub terbesar pergerakan band indie di Indonesia karena banyak band Indie yang muncul dari kota itu.

Beberapa band indie Indonesia ternyata tak hanya terkenal di Indonesia saja karena para musisi yang tergabung dalam band tersebut sudah menaklukan panggung-panggung di luar negeri, dari mulai lintas benua Asia hingga Eropa. Siapa sajakah band-band tersebut?

1. Mocca

Mocca merupakan band asal Bandung, Jawa Barat. Mocca yang mengusung aliran indie pop sudah tampil di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Jepang,dan beberapa negara yang lain. Bahkan pada festival Asia Song Festival 2017 lalu, grup band yang hampir bubar karena sang vokalis sempat tinggal di Amerika Serikat ini masih eksis sampai sekarang.

Mocca (Grid.ID)

2. The SIGIT

Band garage rock yang memiliki kepanjangan The Super Insurgent Group of Intemparance Talent ini juga berasal dari Bandung. The SIGIT bahkan sudah pernah menjalani tur di beberapa kota di Australia. Grup band yang digawangi oleh Rekti (Gitar,Vokal), Fahcri (Gitar), Aditya (Bas), dan Acil (Drum) berhasil mempopulerkan beberapa lagu seperti Horse, Clove Doper, Detourne, dan beberapa lagu karya mereka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"