Kejutan Comeback IU Gandeng Suga BTS, Apakah Bakal Jadi Duet?

Kejutan Comeback IU Gandeng Suga BTS, Apakah Bakal Jadi Duet?

EDAM Entertainment yang menaungi penyanyi sekaligus aktris IU, mengumumkan jika megabintangnya akan melakukan comeback. IU, yang aslinya bernama Lee Ji Eun, bakal merilis lagu dalam bentuk singel digital dan video klip.

Comeback rencanya akan dilakukan pada tangal 6 Mei 2020. Dan sebagai kejutan, IU menggandeng SUGA BTS di dalamnya. Meski tidak disebutkan apakah untuk menyanyi, atau ngerap, atau hanya sebagai produser dari lagu yang belum diketahui judulnya ini.

Comeback UI gandeng Suga BTS dalam penggarapan singel (mainmain.id)

Tetapi pihak EDAM mengatakan kalau kedua artis ini sudah bekerja sangat keras guna menciptakan karya yang istimewa. Karena usia yang tak begitu berbeda jauh, antara IU dan Suga seperti muncul chemistry yang mampu menggabungkan visi bermusik mereka.

Video klip untuk singel comeback juga sudah selesai dibuat. Tidak disebutkan apakah IU atau bahkan Suga BTS akan ada di video ini. Tetapi pihak agensi menggambarkan kalau video ini akan memiliki gaya yang berbeda jika dibandingkan dengan yang sudah pernah dirilis.

"Sebagai musisi dengan usia yang sama, mereka berdua menuangkan pendapat masing-masing dalam lagu tersebut," ujar EDAM Entertainment seperti dikutip dari Koreaboo. IU disebut berpartisipasi secara personal dalam tiap proses pembuatan lagu itu, mulai dari komposisi musik, lirik, hingga konsep keseluruhan singel.

Comeback UI gandeng Suga BTS dalam penggarapan singel (koreaboo.com)

IU terakhir kali merilis single atas namanya sendiri dalam lagu berjudul Blueming pada 2019 lalu. Ia kemudian sempat merilis single bertajuk I Give You My Heart untuk drama Crash Landing on You pada Februari 2020. 

Berkat lagu itu, IU menguasai tangga musik Korea seiring episode final Crash Landing on You. Dalam hitungan jam, lagu IU itu langsung menempati posisi puncak sejumlah tangga musik, seperti Melon, Genie, Bugs, dan Soribada.

IU disebut mau mengisi lagu latar orisinal Crash Landing on You karena dekat dengan sang penulis naskah, Park Ji-eun. IU dan Park Ji-eun sebelumnya sempat bekerja sama dalam drama The Producers.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"