Kabar Gembira Buat Para Penggemar Lagu Dangdut, Hari Ini Hendra Kumbara Rilis Lagu Baru "Sangu Turu"

Kabar Gembira Buat Para Penggemar Lagu Dangdut, Hari Ini Hendra Kumbara Rilis Lagu Baru "Sangu Turu"

Menambah khazanah musik Indonesia, musisi Kota Semarang, Hendra Kumbara kembali merilis lagu baru secara streaming. Ia meluncurkan lagu "Sangu Turu" di kanal youtube Syalala Production pada hari Rabu (30/6/2021) jam 15:00 WIB.

Lagu "Sangu Turu" merupakan karya Hendra Kumbara sendiri. Nantinya lagu tersebut akan dinyanyikan pula oleh ia sendiri.  

"Lagu ini merupakan kelanjutan dari lagu Yowis dan Opo Anane yang sudah tayang beberapa bulan sebelumnya. Sangu Turu mengusung tema romantisme dalam sebuah hubungan yang digambarkan dengan sebuah lagu pengantar tidur atau dalam bahasa Jawa sangu turu," ujar Hendra Kumbara.

Ia mengungkapkan lagu tersebut bergenre popdut dan berbahasa jawa. Selain itu lagu "Sangu Turu" tersebut memiliki pesan mendalam.

Kabar Baik Bagi Penggemar Lagu Dangdut, Hendra Kumbara Rilis Lagu Baru 'Sangu Turu' (YouTube)

"Bahwa suatu hubungan harus didasari dengan saling percaya satu sama lain sehingga akan langgeng walaupun fisik sudah berubah ataupun menua," ucap pria kelahiran Pati, 12 Agustus 1989 ini.

Hendra mengaku lagu Sangu Turu berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, seperti Dalan Liyane, Dino Liyane, dan Yowis.

"Lagu-lagu baru yang saya ciptakan lebih banyak bertema romantisme dan perjuangan hidup namun tetap mendalam dan sesuai dengan kehidupan masyarakat," ucapnya.

"Menurut saya lagu dangdut jawa tak harus melulu bertema patah hati atau ambyar. Mencoba hal baru memang butuh banyak konsekuensi, yang penting berkarya jujur dengan hati. Semoga lagu Sangu Turu memberi energi positif untuk kita semua, sehat dan bahagia dimanapun berada," pungkas lulusan Jurusan Seni Drama Tari Musik (Sendratasik) Negeri Semarang (UNNES) ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"