HUT Jakarta, Ini 5 Lagu yang Terinspirasi Ibu Kota Tercinta

HUT Jakarta, Ini 5 Lagu yang Terinspirasi Ibu Kota Tercinta

22 Juni 2023 Kota Jakarta ulang tahun yang ke-496. HUT Jakarta dirayakan dengan cara berbeda-beda tiap tahunnya. Ngomong-ngomong tentang Jakarta, ternyata ada beberapa lagu yang terinspirasi dari ibu kota tersebut. Suka dan duka dilalui di Jakarta. Inilah wajah Jakarta sebenarnya lewat lagu-lagu.

Aku Cinta J.A.K.A.R.T.A

Lagu ‘Aku Cinta J.A.K.A.R.T.A dipopulerkan oleh band indie C’Mon Lennon. Lagu pop tersebut menggambarkan suasana warga Jakarta yang datang ke stadion sepak bola untuk mendukung tim kebanggaan Jakarta, Persija Jakarta. 

Lagu ini membakar semangat warga Jakarta saat mendukung Persija Jakarta. Lirik Favorit: ‘Aku cinta Jakarta. Aku cinta Jakarta.Tetaplah menyerang Jakarta. Jebolkan gawang Musuhmu. Guncangkan stadion Ibu kota. Gempita’. 

Lagu Terinspirasi Kota Jakarta (Rakyat Cirebon)

Jakarta Pagi Ini

Giliran Slank yang membawakan lagu ‘Jakarta Pagi Ini’ Lagu tersebut populer pada tahun 2002 lalu. Lagu ‘Jakarta Pagi Ini’ mengisahkan suasana Jakarta yang sejuk pada pagi hari dengan sinar mentari dan kicauan burung bernyanyi. Jakarta adalah tempat lahir dan tumbuhnya personil Slank.

Lirik favorit: ‘Aku di sini walau apa yang terjadi sampai aku mati. Tempatku bukan di sini. Jakarta, Jakarta pagi ini. Aku di sini sendiri. Aku di sini uh sepi. Tempatku bukan di sini, ooh. Jakarta pagi ini. Oh, aku di sini sendiri’.

Jakarta Ramai

Maudy Ayunda menyanyikan lagu ‘Jakarta Ramai’. Lirik lagu ini diciptakan oleh Maudy Ayunda. Sebagai warga Jakarta, ia berhasil memotret kehidupan Jakarta yang ramai dengan penuh problematikanya. Di tengah keramaian Jakarta, justru Maudy Ayunda merasa kesepian. Kok bisa?

Lirik Favorit; ‘Senja menyambut kota yang lelah ini. Dan dia bertanya, "Bagaimana harimu?" Apa kata hati kecilmu?. Mengapa tak kau ikuti saja? Apa isi dari benakmu hari ini? Jakarta ramai, hatiku sepi (sepi). Jangan kau tanya, "Mengapa sedih (sedih)?’.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"