Hati-hati! Cewek Ini Tuli Mendadak Akibat Berlama-lama Pake Earphone ...

Hati-hati! Cewek Ini Tuli Mendadak Akibat Berlama-lama Pake Earphone ...

Hati-hati buat kamu semua nih, terutama milenial dan gen z yang hobi banget dengerin musik. Cewek ini tiba-tiba tuli loh.

Penyebabnya adalah karena dia berlama-lama pake earphone buat mendengarkan musik. Ini masalah serius gengs dan kasus macam ini kembali terjadi.

Ilustrasi, seorang cewek tuli mendadak karena earphone (freepik.com)

Kejadian ini dirasakan oleh seorang cewek berusia 28 tahun. Dia terpaksa menjadi tuli karena kehilangan fungsi pendengarannya dari salah satu telinganya. Meski disebutkan oleh World of Buzz sebagai 'tuli sesaat', ini beneran kasus gengs.

Cewek bernama Xiao Jing ini dikabarkan emang sering banget menggunakan earphone-nya. Tapi sebagaimana fungsi earphone pada umumnya, mungkin dia gak mendengarkan musik, tapi malah rajin nonton serial drama dalam perjalanan pulang kerja setiap hari. Duh!

Xiao Jing yang tinggal di Taiwan ini selalu menonton serial drama itu menggunakan earphone-nya demi menghilangkan stres dari urusan pekerjaannya. Xiao Jing juga dilaporkan memiliki kebiasaan buruk: bangun terlambat.

Katanya dia juga biasa bangun kesiangan, ngaruh ya? (freepik.com)

Xiao Jing pun lama-lama merasa ada yang gak beres sama dirinya setelah melakukan kebiasaan itu terus menerus. Xiao Jing merasa tak bisa mendengar lagi suara dari earphone di telinga kirinya.

Dia udah dua kali mencoba mengganti earphone itu dengan yang baru, hasilnya ... nihil. Pendengaran di telinga kirinya tak bisa mendengarkan apa pun.

Sadar bahwa hal ini bisa membahayakan dirinya, Xiao Jing pun langsung pergi ke rumah sakit. Setelah diperiksa oleh dokter, Xiao Jing terkena 'Sudden Sensorineural Hearing Loss' alias (SSHL). Itu adalah penyakit gangguan pendengaran mendadak, lebih dikenal sebagai tuli mendadak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"