Dua Mixtape Chance the Rapper Hadir di Layanan Streaming Musik

Dua Mixtape Chance the Rapper Hadir di Layanan Streaming Musik

Kalian sekarang sudah bisa mendengarkan dua mixtape karya awal Chance the Rapper di sebagian besar layanan streaming musik digital.

Sebelum Chance the Rapper merilis album streaming-only berjudul Coloring Book pada tahun 2016, ia telah membagikan dia mixtapes awal karirnya, 10day dan Acid Rap secara gratis di platform Soundcloud.

Mixtape ini berada di Soundcloud sejak tahun 2012 untuk 10day dan 2013 untuk Acid Rap. Baru sekarang ini keduanya bisa didengarkan melalui Apple Music, Spotify, dan platform streaming besar lainnya.

Chance the Rapper (chicagoreader.com)

Seperti saat mixtape dari Drake yang berjudul So Far Gone hadir di layanan streaming musik, karya-karya awal musisi yang jaman sekarang sudah jarang berbentuk rilisan fisik, menjadi sangat signifikan keberadaanya ketika mudah diakses penikmat musik melalui Spotify dan kawan-kawan.

Chance the Rapper sendiri mendapatkan banyak keuntungan dari aplikasi streaming musik. Pada tahun 2016, Apple Music membayarnya lima ratus ribu dollar untuk album Coloring Book menjadi eksklusif selama 2 minggu. Album ini juga menjadi album non fisik pertama yang masuk ke tangga lagu Billboard 200.

Pada tahun 2017, ketika album streaming-only bisa masuk ke dalam nominasi Grammy, Coloring Book memenangkan penghargaan album rap terbaik tahun tersebut. Chance juga memenangkan Grammy untuk kategori Artis Baru dan Penampilan Rap Terbaik untuk lagunya yang berjudul "No Problem".

Chance ketika memenangkan Grammy (engadget.com)

Selain tersedia di aplikasi streaming, ketiga kompilasi lagu milik Chance sekarang sudah tersedia dalam bentuk vinyl. Dan dapat dipesan melalui website sang rapper. Di sana kalian juga dapat pre-order LP terbarunya dan dia juga menawarkan pre-sale untuk tur dunianya nanti.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"