d'Masiv Rekaman di Studio Legendaris Tempat The Beatles Bikin Album

d'Masiv Rekaman di Studio Legendaris Tempat The Beatles Bikin Album

Percaya nggak percaya mereka harus bayar sejumlah uang yang nggak sedikit gengs. Ada yang tahu berapa?

Grup band d'Masiv baru-baru ini mendapatkan kesempatan yang sangat berharga. Mereka rekaman di Studio Abbey Road di Inggris.

Tak hanya berada di luar negeri, Abbey Road sendiri adalah studio legendaris yang sudah dibuka sejak tahun 1931. Dengan usia sesepuh itu, studio tersebut pernah digunakan oleh band-band Inggris yang melegenda.

Salah satunya adalah band The Beatles. Mereka mulai menggunakan studio ini pada tahun 1963 dan kerap rekaman di sana sejak saat itu.

Band d'Masiv (Instagram @dmasivbandofficial)

Dengan nilai sejarah sebesar itu, ternyata banyak duit yang harus dikeluarkan d'Masiv gengs. Mereka mengaku untuk bisa rekaman di sana harus menelan biaya hampir Rp 1 miliar.

"Lumayan, enggak sampai Rp 1 milian kan live soalnya, satu shift 10 jam. Terus ada over time, enggak sampai Rp 1 miliar. Tapi kalau dibarengi dengan biaya ke sananya, ya benar hampir Rp 1 M," kata vokalis d'Masiv Rian Ekky Pradipta seperti yang dilansir oleh Antara.

Meski harus membayar uang yang tidak sedikit, pengalaman rekaman lagu di sana menjadi sangat berharga bagi d'Masiv. Mereka mendapatkan tempat terbaik di seluruh dunia.

d'Masiv rekaman di Abbey Road (Instagram @dmasivbandofficial)

"Mereka bisa dikatakan sebagai studio terbaik di dunia dan itu bener. Kami sampai sana, semua sudah rapih, rooting-nya sudah ada semua. Ada channel Rian, sudah ada namanya semua. Kami masuk sudah seperti itu." ujar Rian menceritakan pengalamannya.

"Terus dari peralatannya, juga gila banget. Baru didenger di headphone aja udah mantep banget pokoknya. Memang beda lah SDM-nya mereka sudah lebih bagus. Sound engineer-nya tuh beneran sekolah, bayar dia aja udah 500 pound sendiri, sekitar Rp 10 jutaan. Belum studionya, alatnya," sambung Rian.

Selama di Abbey Road, d'Masiv merekam 20 lagu yang terdiri dari beberapa hits lama mereka seperti "Diam Tanpa Kata", "Jangan Menyerah", dan "Cinta Ini Membunuhku". Materi rekaman live ini nanti akan mereka unjukkan ke penggemar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"