Di Balik Musik-Musik Hits Kpop, Ada 5 Produser Musik yang Terkenal Jenius, Siapa Aja Tuh?

Di Balik Musik-Musik Hits Kpop, Ada 5 Produser Musik yang Terkenal Jenius, Siapa Aja Tuh?

Memproduksi musik adalah proses yang sangat rumit. Memiliki telinga musik yang tajam memainkan peran penting dalam menciptakan trek sukses yang popularitasnya dapat bertahan selama beberapa dekade dan lebih.

Dalam industri K-pop, produser adalah orang-orang yang bertanggung jawab untuk menciptakan lagu hits yang menjadi viral dan mengangkat artis idola mereka menjadi bintang. Seiring berkembangnya K-pop, para idola kini bisa menghasilkan musik mereka sendiri. Beberapa artis tersebut antara lain G-Dragon BIGBANG, Zico Block B, Woozi SEVENTEEN, Suga BTS, IU, mendiang Jonghyun SHINee, dan masih banyak lagi.

Nah, di bawah ini adalah 5 produser yang terkenal jenius di dunia kpop yang telah membuat begitu banyak hits. Siapa saja mereka?

1. Teddy Park

Potret produser musik Teddy Park (kompas.com)

Sebelum menjadi produser in-house YG Entertainment, Teddy Park adalah bagian dari grup K-hiphop bernama 1TYM. Sekarang dia adalah dalang di balik daftar panjang lagu-lagu hits yang telah menjadi viral baik di dalam negeri maupun di seluruh dunia.

Banyak nama yang akhirnya mendapat kesempatan untuk menampilkan berbagai kreasi Teddy seperti seluruh album "Made" BIGBANG dan banyak lagu 2NE1 seperti "Can't Nobody" dan "Come Back Home."

Sekarang, Teddy disibukkan dengan artis-artis muda seperti BLACKPINK dan aksi solo baru-baru ini yang bergabung dengan The Black Label (anak perusahaan YG Entertainment), Somi, dengan single terbarunya “DUMB DUMB.”

2. LDN Noise

LDN Noise mungkin tidak terlalu dikenal sejak awal kariernya. Tetapi, pekerjaan mereka justru berbicara banyak. Duo Inggris yang terdiri dari penulis lagu Greg Bonnick dan DJ Hayden Chapman ini terkenal dengan keahlian mereka menciptakan hits untuk grup idola SM Entertainment serta artis K-pop lainnya.

Musik mereka memiliki begitu banyak dampak di kancah K-pop sehingga mereka dicap sebagai salah satu "pahlawan tersembunyi" oleh The Korea Times. Dari “View” dan “Married to the Music” SHINee yang legendaris hingga “Dumb Dumb” Red Velvet yang menarik dan “Jopping” SuperM. Karya mereka yang lain termasuk “Crazy Sexy Cool” ASTRO, “Shadow” TWICE, dan “Last Carnival” MONSTA X menunjukkan bakat dan kejeniusan mereka di bidang musik.

3. Shinsadong Tiger

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"