Bukan Muslim dan Gak Percaya Neraka, Apa Keyakinan yang Dianut Zayn Malik?

Bukan Muslim dan Gak Percaya Neraka, Apa Keyakinan yang Dianut Zayn Malik?

Salah satu mantan anggota One Direction, Zayn Malik sempat dikabarkan kalau dia adalah muslim. Tapi ternyata, Zayn sendiri menyangkal kalau dia adalah muslim. Jadi yang bener yang mana nih?

Zayn dilahirkan dari keluarga Islam, kedua orang tuanya memang memeluk agama Islam. Ayahnya, Yaser Malik yang berasal dari Pakistan dan Ibunya, Trisha menjadi mualaf. Namun Zayn sendiri menolak untuk menjelaskan apa keyakinannya.

The Guardian sempat menyebut bahwa agama Zayn jadi hal yang lebih banyak dikulik ketimbang kiprahnya sebagai seorang penyanyi. Ibunya mendidik agar Zayn rutin beribadah di masjid dan membaca Al Quran. Zayn sempat mendapatkan diskriminasi karena diduga beragama Islam.

Orang tua Zayn Malik muslim (biography.com)

Pada tahun 2017 lalu, ketika di wawancarai oleh London Evening Standar Zayn mengatakan kalau dia gak ingin orang menilainya hanya berdasar agama yang dia anut.

"Aku sadar akan latar belakangku, aku dibesarkan dengan keyakinan agama Islam, jadi ini akan terus menempel di hidupku. Tapi ya inilah diriku, aku nggak ingin dikenal karena keyakinanku atau latar belakang budayaku," ungkap Zayn.

Saat itu masih banyak yang percaya kalau Zayn emang beragama Islam. Tapi pada sesi wawancara dengan Vogue Zayn kembali menjelaskan keyakinannya.

"Sejujurnya, aku nggak pernah bilang ke publik tentang kepercayaan yang aku anut. Aku tidak mengakui diriku seorang Muslim," ucap Zayn Malik kepada Vogue.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"