Bikin Bangga! Ini Dia Orang Indonesia Pertama yang Tampil di Coachella Festival, Bukan Rich Brian dan NIKI

Bikin Bangga! Ini Dia Orang Indonesia Pertama yang Tampil di Coachella Festival, Bukan Rich Brian dan NIKI

NIKI dan Rich Brian adalah musisi asal Indonesia yang tampil di ajang Coachella Festival  2022 yang berlangsung di Amerika Serikat. Keduanya tentu sudah bikin membanggakan nama Indonesia. Mungkin banyak yang masih merasa jika Rich Brian dan NIKI adalah dua musisi pertama yang tampil di panggung musik itu.

Adalah band asal Australia bernama The Temper Trap yang pernah muncul di Coachella beberapa tahun silam. Meski band itu bukan berasal dari Indonesia tapi vokalis The Temper Trap merupakan pria asal Indonesia yang bernama Dougy Mandagi. Daougy bersama Jonathon Aherne, Toby Dundas, dan Joseph Greer tampil di Coachella di tahun 2010.

Kala itu The Temper Trap tampil di Coachella tahun 2010 bersama nama-nama besar musisi dunia, sebut saja MUSE, MGMT, David Guetta, Sia, dan beberapa nama lainnya. The Temper Trap kala itu membawakan beberapa tembang populer mereka, salah satunya Sweet Disposition yang merupakan lagu yang paling terkenal di Indonesia bahkan dunia.

Ini Dia Musisi Indonesia Pertama yang Tampil di Coachella Festival, Ternyata Bukan Rich Brian dan NIKI (CNN Indonesia)

Vokalis The Temper Trap memiliki nama panjang Abby Rai Christina Mandagi. Ia lahir di Bitung, Sulawesi Utara.Saat usianya 6 tahun, Dougy pindah ke Hawaii bersama ibunya setelah sang ayah meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan pesawat yang menewaskan bersama kedua kerabatnya.

Kemudian dari Hawaii, Dougy pindah lagi ke Bali bersama sang ibu. Selama di Bali, Dougy adalah anak yang bisa dibilang nakal karena sering membuat banyak keributan di sekolah. Akhirnya ia pun kembali dipindahkan ibunya ke Sulawesi untuk tinggal dan diasuh oleh pamannya.

Dougy sejak kecil mencintai musik. Ia pun meminta sang ibu untuk pindah ke Australia. Di tahun 2000-an Dougy memutuskan untuk hijrah ke Australia. Bukan untuk kuliah namun dia hanya mencari pengalaman dalam bidang musik. Ia sempat berkarir sebagai musisi jalanan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"