Berbagi Potongan Lagu 15 Detik Dari Spotify Lewat Cerita Facebook

Berbagi Potongan Lagu 15 Detik Dari Spotify Lewat Cerita Facebook

Berbagi lagu yang kalian sedang dengarkan sangatlah menyenangkan. Bisa lho pakai Spotify dan Facebook. Mau tahu caranya?

Spotify baru saja menambahkan fitur baru untuk membuat Facebook Stories kalian menjadi lebih menarik. Caranya adalah kaliah bisa menambahkan cuplikan lagu sepanjang 15 detik di dalamnya.

Nantinya jika ada teman kalian di Facebook yang melihat 'cerita' tersebut, mereka bisa langsung mengarah ke laman Spotify lagu tadi untuk mendengar versi utuh dengan hanya mengetuknya saja.

Berbagi lagu dari Spotify (engadget.com)

Tambahan fitur ini ditujukan untuk para musisi. Spotify menyebutnya sebagai "cara yang lebih kuat untuk terhubung dengan penggemar." Tetapi siapa pun akan dapat menggunakan fitur baru.

https://twitter.com/Spotify/status/1167461976592642048

Untuk menambahkan lagu ke Cerita Facebook, kalian cukup mengetuk pilihan "bagikan" saat mendengarkan lagi di Spotify. Pilih opsi berbagi Facebook, sesuaikan dengan cerita kalian, terkhir poskan. 

Saat ini, fitur hanya mendukung berbagi satu trek saja. Yang nantinya akan menyertakan pratinjau. Album atau playlist yang kalian bagikan tidak akan datang dengan klip 15 detik.

Facebook Stories (socialsamosa.com)

Spotify pernah menambahkan fitur serupa pada Instagram tahun lalu. Pada saat itu 'cerita' Instagram yang terintegrasi dengan Facebook Stories dikabarkan akan segera hadir. 

Tech Crunch menunjukkan bahwa Spotify sempat memiliki fitur "Share to Facebook Stories" yang serupa awal tahun ini, tetapi hanya berumur pendek. Mungkin saja fitur yang satu ini adalah perbaikan dan akan tetap berada di sana.

https://twitter.com/SpotifyCares/status/1090464860641607680

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"