Belajar Synthesizer dengan "Learning Synths" dari Ableton

Belajar Synthesizer dengan "Learning Synths" dari Ableton

Ableton baru saja meluncurkan website untuk kalian belajar menggunakan alat musik synthesizer. Ada yang bercita-cita jadi musisi digital?

Ada banyak hal keren yang dapat kalian lakukan dengan synthesizer (synths). Alat musik digital ini menyediakan berbagai macam pengaturan mulai dari produksi musik atau suara amatir hingga profesional. Tak hanya untuk lagu, suara dari synths juga berguna untuk mengisi video YouTube kalian.

Tapi synths bisa sulit dipahami. Jika kalian tidak terbiasa menggunakan synths, kalian mungkin merasa kerepotan. Sebagai aplikasi synths yang populer, Ableton ingin mengubah masalah ini.

Situs web interaktif Learning Synths dihadirkan oleh perusahaan. Di dalamnya menawarkan pelajaran synthesizer langkah demi langkah, diikuti oleh "playground", tempat kalian dapat menguji keterampilan baru bermain synthesizer.

Aplikasi synthesizer (Twitter @dark_shark)

Menggunakan Learning Synths tidak dipungut biaya dan berfungsi di semua aplikasi browser manapun. Kalian bisa mulai dengan dasar-dasarnya, atau jika kalian sudah memiliki pemahaman tentang amplitudo dan pitch, kalian dapat langsung masuk ke desain suara. 

Pelajaran disajikan dengan cara yang sangat Ableton banget, seperti bentuk geometris monokrom yang dapat dimanipulasi pengguna untuk menghasilkan suara yang berbeda. Namun, jangan tertipu oleh antarmuka yang sederhana. Meskipun pelajarannya mudah, namun mengandung banyak materi. Kalian dapat bermain-main dengan envelope, osilator, filter, dan lain sebagainya.

Ableton Learning Music (makeuseof.com)

Beberapa tahun yang lalu, Ableton memperkenalkan alat serupa, Learning Music, yang dimaksudkan untuk mengajarkan pengguna dasar-dasar produksi musik. Itu juga termasuk pelajaran-mini, tentang hal-hal seperti ketukan dan catatan, dan itu menampilkan lagu-lagu dunia nyata yang didekonstruksi seperti "All the Single Ladies" untuk bereksperimen. 

Seperti Learning Music, Learning Synths sederhana dan mudah diikuti, dan ada peluang bagus bagi kalian yang membutuhkan input suara untuk proyek tertentu. Mungkin kalian bahkan bisa segera mengujinya pada produk Ableton lainnya. Kalian bisa mengakses aplikasi tersebut di sini (https://learningsynths.ableton.com/).

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"