Bawa Hoki, 5 Grup Musik Indonesia yang Putuskan Ganti Nama

Bawa Hoki, 5 Grup Musik Indonesia yang Putuskan Ganti Nama

Nama adalah doa. Makanya sejumlah grup musik Indonesia memiliki nama yang mengandung makna. Termasuk beberapa grup musik Indonesia akhirnya ganti nama. Ternyata keputusan band-band itu ganti nama membawa hoki dan keberuntungan. Karier mereka semakin moncer di industri musik Indonesia. Siapa saja mereka?

NOAH

Mungkin nama pertama yang harus disebutkan adalah NOAH. NOAH dulunya bernama Peterpan. Tahun 2012 Peterpan mengubah nama menjadi NOAH. Hal itu dilakukan karena eks personil Peterpan yakni Indra dan Andhika tidak terima bila setelah mereka sudah keluar, Ariel, Lukman, Reza, dan Uki masih memakai nama Peterpan.

Nama NOAH akhirnya dipilih. Siapa sangka NOAH bahkan melebihi kesuksesan ketika grup musik itu masih bernama Peterpan. Walaupun akhirnya NOAH kini tinggal tiga personel setelah dua personel yakni Reza dan Uki memutuskan untuk meninggalkan NOAH karena alasan ingin mendalami agama.

Grup Musik Indonesia Ganti Nama (LamanQu.id)

Govinda

Berikutnya ada grup musik Indonesia ganti nama yakni Govinda. Nama Govinda memang tengah disorot setelah rumah tangga Jeje tengah bermasalah. Dulunya Govinda memiliki nama Domino. Mereka mengubah nama karena merasa Domino memiliki arti yang negatif. 

Setelah mengubah nama justru Govinda semakin sukses. Para personilnya semakin dikenal, termasuk gitaris mereka Ade Govinda yang terkenal sebagai salah satu hits maker terkenal di Indonesia.

Armada

Tak disangka ternyata Armada adalah nama baru. Rizal dan kawan-kawan pernah membuat band mereka bernama Kertas. Namun nama itu dianggap kurang cocok, dan nama Armada dipilih pada tahun 2008. Armada pun sukses dengan banyak lagu-lagu populer di tanah air, seperti Asal Kau Bahagia, Pergi Pagi Pulang Pagi, dan Buka Hatimu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"