Baru Kelar Tur di Jepang, Penyanyi K-Pop Goo Hara Ditemukan Meninggal Dunia

Baru Kelar Tur di Jepang, Penyanyi K-Pop Goo Hara Ditemukan Meninggal Dunia

Penyanyi K-Pop Goo Hara ditemukan meninggal dunia. Menurut kepolisian sektor Gangnam, penyanyi K-Pop ini ditemukan tewas di rumahnya di kawasan Cheongam, Seoul, pada Minggu (24/11/2019) sekitar pukul 18.30 waktu setempat.

"Kami mendapat laporan pada 24 November pukul 18.30 tentang kematiannya," kata polisi, dikutip dari Kompas.com.

Goo Hara ditemukan meninggal dunia (Instagram @koohara__)

Polisi juga menyebutkan bahwa penyebab kematian Goo Hara masih diselidiki.

Menurut media Korea Selatan, Goo Hara ditemukan tak bernyawa lagi oleh seorang temannya. Temannya pun langsung menghubungi pihak kepolisian. Penyebab kematiannya pun tidak diketahui.

Penyanyi K-Pop Goo Hara lahir di Gwangju pada 13 Januari 1991. Mantan member KARA ini meninggal pada usia 28 tahun.

Penyebab kematiannya masih belum diketahui (Instagram @koohara__)

Kabar terakhir dari Goo Hara adalah ketika penyanyi K-Pop Sulli meninggal dunia pada Oktober lalu. Goo Hara sendiri juga diketahui sebagai sahabat dari Choi Jin-ri, nama asli Sulli.

Sebagai sahabat Sulli, Goo Hara pernah membuat pesan yang sangat menyentuh setelah Sulli ditemukan tewas. Pesan dari Goo hara itu berupa video yang dia unggah lewat siaran langsung di Instagram sehari setelah Sulli meninggal dunia.

Mantan personel KARA ini mengatakan bahwa dia akan melanjutkan sisa hidupnya demi Sulli.

"Sulli, maafkan aku tidak bisa datang karena sedang berada di Jepang. Maafkan aku karena hanya ini yang bisa kulakukan untukmu," kata Goo Hara sambil menangis pada 15 Oktober lalu.

Goo Hara bersahabat dengan Sulli (Instagram @koohara__)

Seperti diwartakan Soompi, Goo Hara juga mengatakan, "Pergilah dengan damai dan selalu lakukan apa yang ingin kamu lakukan. Aku akan melakukan yang terbaik dan melanjutkan hidupmu. Aku akan berusaha."

"Kepada semua orang, aku baik-baik saja. Sulli dan aku sangat dekat. Kami sudah seperti adik dan kakak. Itulah kenapa saya berbicara langsung seperti ini. Maafkan saya. Jangan khawatir semuanya, Sulli selamat tinggal," tutup Goo Hara.

Terkait kabar duka ini, Key East, agensi yang pernah menaungi Goo Hara pun mengeluarkan pernyataan pendek terkait kabar tewasnya penyanyi K-Pop Goo Hara.

Goo Hara baru saja menyelesaikan turnya di Jepang (Instagram @koohara__)

Goo Hara pernah tergabung dengan Key East pada 2016 silam. Key East mengaku telah hilang kontak dengan Goo Hara sejak kontrak dengannya berakhir pada Januari 2019 ini.

Goo Hara pernah tergabung sebagai member girlband KARA pada 2008 silam. Setelah meninggalkan Key East, Goo Hara kini menjalani kariernya sebagai penyanyi solo karier. 

Belakangan ini, Goo Hara memang jalan sendiri, tanpa bergabung dengan agensi manapun. Penyanyi K-Pop Goo Hara ini juga menandatangani kontrak dengan agensi Jepang baru-baru ini.

Goo Hara juga dikabarkan baru saja merampungkan tur solonya bertajuk "HARA Zepp Tour 2019~HELLO~". Tur itu dimulai pada 13 hingga 19 November lalu. Goo Hara dikabarkan juga baru saja melanjutkan untuk merilis musik baru di Jepang.

Selamat jalan Goo Hara.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"