Band Dropkick Murphys Tetap Jalankan Konser dengan Cara Live Streaming Tanpa Penonton

Band Dropkick Murphys Tetap Jalankan Konser dengan Cara Live Streaming Tanpa Penonton

Band kawakan Dropkick Murphys selama ini memiliki tradisi khusus, yakni manggung di hari St. Patrick's Day. Dan tradisi konser tunggal tersebut sudah berjalan selama 24 tahun. Tetapi acara tersebut pada tahun, seperti kebanyakan acara serupa, akan sedikit berbeda. 

Dalam upaya untuk memperlambat penyebaran Covid-19, band tersebut mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan konser regulernya secara fisik. Tetapi sebagai gantinya mereka akan menyiarkan pertunjukan gratis secara live streaming.

Dropkick Murphys tetap jalankan konser lewat live streaming (fox13news.com)

Konser live streaming musisi bukanlah hal baru. YouTube telah menyiarkan pertunjukan Coachella selama bertahun-tahun, dan Apple dan Amazon mengadakan konser dan festival langsung. Tetapi mereka biasanya memiliki audiensi langsung juga.

Maka dari itu apa yang dilakukan oleh Dropkick Muphys pada hari tradisi mereka tadi dibilang sedikit berbeda. Mereka tentu tidak akan ditonton banyak orang, kecuali sedikit tim yang memproduksi konser streaming tersebut.

Apa yang dilakukan oleh band tersebut mungkin mendorong musisi lain untuk mengikutinya. Terutama untuk mereka yang secara efektif turnya terhenti. Atau memikirkan langkah kreatif lain agar tetap dapat menjangkau audiens mereka.

Dropkick Murphys tetap jalankan konser lewat live streaming (engadget.com)

Mungkin juga langkah ini bisa menginspirasi tempat lain, seperti pertandingan olahraga yang memang sudah berpotensi tidak dihadiri penonton karena Covid-19. Meskipun kita tahu bahwa penonton adalah bagian integral dari sebuah pertunjukan. Apakah itu olahraga atau musik.

Sementara itu, kalian dapat menonton live konser Dropkick Murphys di YouTube, Instagram, dan Facebook. Mereka akan memulai semuanya di Boston pada jam 7 malam waktu setempat. Seperti yang ditulis band di situs webnya, "the show must go on!!!"



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"