Awal Mula 88Rising, Nasi, dan Misi Kenalin Budaya Indonesia Ke Dunia~

Awal Mula 88Rising, Nasi, dan Misi Kenalin Budaya Indonesia Ke Dunia~

Tentunya kalian gak asing kan dengan nama Rich Brian, Niki, Devinta Trista dan juga Stephanie Poetri yang bernaung pada label musik asal Amerika Serikat. Apalagi kalau bukan Rising 88 gengs....

Awalnya, 88rising cuma terdiri dari sekelompok kecil orang yang melakukan segala hal secara mandiri. Tapi kini sudah menjadi perusahaan musik terbesar dan paling berpengaruh dalam sejarah, yang menghubungkan budaya anak muda di belahan Timur dunia dengan audiens Barat.

Awal 88 Rising merintis

Awal 88 Rising merintis CEO 88Rising (ICON)


Seperti yang dilansir dari Kumparan.com, Sean Miyashiro sebagai Founder menuturkan, awalnya 88rising disebut Rise. Nama itu tercetus begitu saja karena dia harus terburu-buru mencari nama bagi perusahaan barunya. 

"Aku enggak pernah punya pengalaman bikin perusahaan. Saat itu aku berpikir, salah satu hal yang paling identik sama budaya Asia adalah nasi (dalam bahasa Inggris, 'rice'). Yang pasti pada akhirnya kami ganti namanya," tutur Miyashiro di ICON 2020, hari ini, Jumat (18/12). 

Saat itu ia dan tim terus mencari nama yang berhubungan dengan budaya Asia, tanpa terlalu gamblang. Akhirnya, mereka menggunakan 88 yang dipercaya sebagai nomor keberuntungan.

Tapi, kata 'rising' yang mengikuti 88 baru tercetus saat salah seorang teman Miyashiro mengusulkannya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"