Ardhito Pramono Sedih, Lagunya Dipakai Program TV Korea Tanpa Izin

Ardhito Pramono Sedih, Lagunya Dipakai Program TV Korea Tanpa Izin

Musisi dan pemain film, Ardhito Pramono mengungkapkan bahwa lagunya sering dipakai di acara yang tayang di Korea Selatan. Namun, menurut Ardhito, penggunaan karyanya tersebut dilakukan tanpa izin ke pihak sang penyanyi.

Fakta ini diketahui Ardhito Pramono setelah mendapat banyak laporan dari netien soal penggunaan lagu tersebut. Pelantun Bitterlove ini pun tak memahami mengapa hal ini bisa terjadi.

"Sering banget dapet info kalau lagu gue dipake sama banyak Korean Variety Show. Nggak ngerti. Izin nggak, omongan aja nggak," tulisnya di Instagram Story, Rabu (7/4/2021) lalu.

Hal ini pun telah dikonfirmasikan Ardhito Pramono kepada pihak publisher.

"Dijawab, 'Nanti kita cari yang pakai lagunya.' Begitu mulu."

Awalnya, penyanyi 25 tahun ini merasa senang karena lagunya diperdengarkan ke orang-orang mancanegara. Namun karena makin banyaknya lagu itu digunakan tanpa izin, ia pun geram.

"Awalnya seneng, tapi lama-lama kok lagu gue kayak overplayed. Seperti Free BMG Music For Your Eating Show," tutur penyanyi berkacamata ini.

Musisi Ardhito Pramono (Instagram)

Netizen lain pun menyadari beberapa lagu Ardhito Pramono memang digunakan di salah satu variety show.

"Aku juga ngeh saat Bitterlove jadi salah satu (musik yang diputar) di episode 3 Meals a Day dari awal sampai akhir acara itu," tulis salah seorang netizen yang mengirim pesan untuk Ardhito Pramono.

Namun, menurut sang musisi, bukan hanya lagu itu yang digunakan. Beberapa lainnya juga diketahui diputar di variety show berbeda.

"Banyak banget variety show bersama dedek bayi yang pakai (lagu) Say Hello, Superstar, 925, semuanya sih," jelasnya.

Ardhito Pramono lantas membandingkan dengan kinerja pihak FTV yang meminta izin lagunya untuk dipakai di tayangan tersebut. 

"Seperti (lagu) Smakin Kukejar, Smakin Kau Jauh yang kita suka lihat di televisi aja, itu minta izin! Sad," curhatnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"