Anggota Band Rock VoB Berhasil Tuai Atensi di Paris Setelah Tampil Dengan Tenun & Hijab

Anggota Band Rock VoB Berhasil Tuai Atensi di Paris Setelah Tampil Dengan Tenun & Hijab

Sebuah band metal wanita asal Garut, Voice of Baceprot berhasil menuai sorotan ketika mereka tampil di tur pertama mereka di Eropa. Mereka berhasil manggung di beberapa negara mulai dari Belanda, Belgia dan Perancis dari awal Desember lalu.

Buat yang belum tahu, band VoB ini merupakan band metal yang dibentuk sejak tahun 2014. Anggotanya semua adalah wanita berjumlah 3 orang, yaitu Firdda Marsya Kurnia (Vokal dan gitar), Widi Rahmawati (Bass), dan Euis Siti Aisyah (Drum). 

Nama mereka mulai populer sejak meng-cover lagu band asal AS, age Againts the Machine dan viral di YouTube tahun 2015. Dan saat ini, mereka udah bikin album dengan tajuk The Other Side of Metalism.

Band metal wanita Voice of Baceprot menuai sorotan karena pakaian yang dikenakan saat manggung di Perancis (instagram.com)

Nah, yang  menjadi atensi adalah saat mereka tampil di Trans Musicales, Prancis. Para anggotanya sengaja memilih busana bernuansa tradisi Indonesia yaitu tenun ikat Garut. Melalui akun Instagram-nya, band VoB ini menjelaskan konsep busananya itu.

"Busana yang kami kenakan saat tampil di Trans Musicales 2021 di Rennes, Prancis, menunjukkan elemen tenun ikat dari Garut, Jawa Barat. Meski tidak terkenal seperti produk kulit, tapi daerah asal kami, Garut, juga punya kerajinan tradisional tenun ikat yang masih bersaing dengan tenun ikat lain di Indonesia," tulis keterangan foto VoB di Instagram.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"