Andika Mahesa Nyaleg dan Dodhy Solo Karier, Gimana Nasib Kangen Band?

Andika Mahesa Nyaleg dan Dodhy Solo Karier, Gimana Nasib Kangen Band?

Dua pentolan Kangen Band yakni Andika Mahesa dan Dodhy sedang fokus dengan aktivitas baru mereka. Andika tengah menyibukkan diri kampanye sebagai caleg pada Pemilu 2024 mendatang. Sementara Dodhy Kangen Band meluncurkan lagu baru berjudul ‘Melepasmu di Januari’. 

Dalam keterangan yang diterima Paragram memang lagu ‘Melepasmu di Januari’ merupakan karya yang terinspirasi dari kisah pribadi yang dialami pria asal Lampung ini. Tak hanya merilis lagu baru, Dodhy juga memperkenalkan label musik yang dia dirikan bersama partnernya, Arwana Swara.

Sebagai pencipta lagu untuk Kangen Band dan banyak musisi lain, Dodhy memiliki perjalanan panjang. Tentu ia berharap agar lagu barunya bisa diterima oleh masyarakat. Apalagi Kangen Band memang sedang vakum untuk sementara waktu guna memberikan kesempatan kepada Andika. Daripada hanya berdiam diri, Dodhy memilih untuk tetap berkarya.

Dodhy Kangen Band (Dok.Istimewa)

Kepada wartawan saat ditemui pada Selasa (9/1) Dodhy Kangen Band  tak masalah meskipun Kangen Band harus vakum untuk sementara waktu. Dia tidak mau Kangen Band eksis namun personelnya tidak lengkap. Seperti diketahui Kangen Band sempat mengganti beberapa personel termasuk vokalis, namun hal itu dianggap tak berhasil.

“Kangen Band ganti personel malah gak bagus, jadi hokinya pakai personel yang lama. Jadi personel Kangen Band tidak akan yang keluar dan tidak ada lagi yang masuk,” tegas Dodhy. Dodhy sebagai pendiri Kangen Band sudah berkomitmen dengan personel lain untuk membebaskan berkarya selama tidak mengganggu Kangen Band.

Sebelum merilis lagu ‘Melepasmu di Januari’, Dodhy sempat berkolaborasi dengan beberapa musisi di tanah air, salah satunya Tri Suaka dalam lagu Merayu Tuhan. Lagu ini dirilis pada 3 September 2023 lalu. Lagu Merayu Tuhan adalah ciptaan Dodhy yang kemudian menjadi viral disukai banyak orang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"