Alat Musik Paling Unik di Dunia, Bikin Musisi Geleng-Geleng Kepala!

Alat Musik Paling Unik di Dunia, Bikin Musisi Geleng-Geleng Kepala!

Alat musik adalah suatu instrumen yang dibuat atau dimodifikasi agar dapat menghasilkan musik. Pada prinsipnya, segala sesuatu yang bosa menghasilkan suara, dan dengan cara tertentu bisa diatur oleh musisi, dapat disebut sebagai alat musik. Walaupun demikian, istilah ini umumnya diperuntukkan bagi alat yang khusus ditujukan untuk musik.

Seorang musisi pasti akan memilih alat musik yang menjadi favoritnya untuk dimainkan, entah gitar, drum, bass, piano, atau yang lainnya. Namun, faktanya ada beberapa musisi dan seniman yang coba membuat alat musik yang unik, bahkan menggabungkan dari beberapa jenis instrumen. 

Berikut tujuh alat musik unik yang pernah ada di dunia. Kamu pernah menjumpainya?

1. Earth Harp (Harpa Bumi)

https://www.williamearthharp.com/

Harpa bumi adalah instrumen senar terpanjang di dunia dengan panjang senar mencapai 304 meter. Instalasi pertama alat musik raksasa ini menampilkan ruang beresonansi yang dipasang di satu sisi lembah dengan senar yang terbentang hampir 304 meter ke sisi lainnya. Harpa dimainkan menggunakan resin biola pada sarung tangan kapas dan busur musik. Tangan pemain digerakkan di sepanjang senar untuk menciptakan nada cello yang indah.

2. Bikelophone



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"