6 Kelompok Penggemar Musisi Indonesia Paling Loyal dan Fanatik, Selalu Ramaikan Konser, Borong Tiket, Hingga Kibarkan Bendera Kebesaran

6 Kelompok Penggemar Musisi Indonesia Paling Loyal dan Fanatik, Selalu Ramaikan Konser, Borong Tiket, Hingga Kibarkan Bendera Kebesaran

Munculnya penggemar  musik di Indonesia tak dipungkiri sudah terjadi sejak lama. Orang-orang yang menyukai musik itu pun memiliki musisi idola mulai dari penyanyi hingga grup musik. Setiap penyanyi dan grup musik menggelar pertunjukan, para penggemar selalu datang untuk memberikan dukungan.

Dukungan yang dilakukan dengan tulus dan ikhlas. Mulai dari membeli tiket pertunjukan, ikut bernyanyi dan memberikan tepuk tangan, hingga mengibarkan bendera yang dibuat oleh penggemar tersebut. Banyak fans juga yang membeli merchandise yang dikeluarkan idola mereka.

1.    Oi (Iwan Fals)

Oi merupakan kelompok penggemar Iwan Fals. Oi didirikan langsung oleh Iwan Fals pada 1999. Kala itu berlangsung Silaturahmi Nasional yang berlangsung di kediaman Iwan di Leuwinanggung, Jawa Barat. Saat acara tersebut berlangsung dihadiri sekitar 400 peserta dari 23 provinsi se-Indonesia. Jumlah Oi di seluruh Indonesia semakin bertambah.

6 Kelompok Penggemar Musisi Indonesia Paling Loyal dan Fanatik, Selalu Ramaikan Konser, Borong Tiket, Hingga Kibarkan Bendera Kebesaran (i-Radio)

2.    Slankers (Slank)

Slank tidak akan menjadi besar jika tanpa cinta yang diberikan Slankers. Slankers adalah kelompok penggemar Slank yang mulai terbentuk di era awal 90-an. Bongkar pasang personil Slank hingga ujian personilnya yang memakai narkoba, tak membuat Slankers pergi meninggalkan Slank.

Slankers tetap berikan semangat agar Slank tetap ada dan sampai sekarang masih ada.Slankers adalah penggemar yang kreatif dan loyal. Banyak merchandise yang dibuat hasil kreativitas Slankers mulai dari mug, topi, hingga bendera yang selalu dikibarkan setiap Slank tampil di seluruh Indonesia.

3.    Sheila Gank (Sheila On 7)

Sheila On 7 punya Sheila Gank. Penggemar band asal Yogyakarta ini sudah mulai terbentuk di awal tahun 2000-an ketika Duta dan kawan-kawan menjadi salah satu band pop terbesar di Indonesia. Sheila Gank selalu menyaksikan setiap pertunjukan Sheila On 7. Hubungan dengan para personil pun cukup dekat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"