5 Lagu Anak Zaman Dulu, Ayo Generasi 90-an Nostalgia

5 Lagu Anak Zaman Dulu, Ayo Generasi 90-an Nostalgia

Di tahun 90 sampai dekade pertama milenium, penyanyi cilik Indonesia memiliki karier yang melonjak. Lagu-lagu mereka selalu diputar baik di televisi, radio, maupun tempat umum. Bahkan mereka memiliki ruang tersendiri untuk berekspresi dalam beberapa tayangan televisi khusus anak-anak.

Iramanya yang seru dan liriknya yang ringan memudahkan anak-anak usia taman kanak-kanak dan sekolah dasar untuk menyanyikan kembali lagu tersebut. Berbeda dengan zaman now yang kebanyakan liriknya soal cinta, cinta, dan cinta.

Daftar lagu yang populer saat itu sangatlah banyak. Namun, di bawah ini adalah 5 lagu yang paling populer. Apa aja? Simak ulasannya, yuk!

1. Bolo-Bolo

Lagu ini dirilis pada tahun 1999 dan dipopulerkan oleh Tina Toon. Makna dari liriknya adalah tidak masalah jika memiliki badan gemuk dan wajah Chuby. Mengapa? Karena terlihat manis dan tetap dicintai oleh seluruh anggota keluarganya. Jadi, 'Bolo-Bolo' mengajarkan anak-anak agar selalu percaya diri dengan penampilannya.

Tina Toon, Trio Kwek-Kwek dan Joshua Suherman (Tribunnews)

2. Air (Diobok-diobok)

Air merupakan lagu ciptaan Papa T. Bob dan dinyanyikan oleh Joshua Suherman di tahun 1999. Liriknya ini menjelaskan agar anak-anak tidak bermain air. Hal ini karena memiliki banyak akibat yang berbahaya seperti kebanjiran, membuang air, merusak mata, dan kehidupan ikan-ikan yang hidup di dalamnya.

3. Libur Telah Tiba

Saat liburan sekolah tiba, lagu ini pasti sering diputar oleh anak-anak saat itu. Liriknya mengajak kita untuk melupakan sejenak penat yang didapatkan saat belajar dengan berlibur dan bergembira. Lagu ini dinyanyikan oleh Tasya dan dirilis pada tahun 2000.

4. Abang Tukang Bakso

Lagu ini dirilis pada tahun 1991 dan dipopulerkan oleh Melisa. Penciptanya adalah Mamo Agil dan liriknya berisi tentang anak yang menunggu abang tukang bakso langganannya.

Bakso yang dijual sangat murah, yaitu hanya 200 perak saat itu. Porsinya juga sangat banyak, maka dari itu sang anak dalam lagu sangat menyukai bakso tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"