"21" Jadi Album Adele Paling Laris di Inggris Abad Ini

"21" Jadi Album Adele Paling Laris di Inggris Abad Ini

Penyanyi asal Inggris, Adele, kembali menorehkan prestasinya di dunia musik. Baru-baru ini, nama Adele dinobatkan sebagai penyanyi dengan penjualan album studio terlaris di Inggris.

Gak tanggung-tanggung, penjualan album itu disebut-sebut yang paling laris di abad 21 ini lho gengs!

Adele kembali torehkan prestasinya nih (nme.com)

Seperti dikutip dari Forbes, prestasi ini didapat berdasarkan catatan Britain's Official Charts Company. Album yang dimaksud adalah "21" yang dirilis pada 2011 silam.

Larisnya album Adele ini juga didasarkan dari jumlah penjualan album fisik serta digital downloads per 1 Januari 2000. Termasuk streaming-nya pula.

Sejak dirilis, album kedua milik Adele ini emang langsung hits banget sih. Ada beberapa single yang langsung meledak di berbagai belahan dunia. Mulai dari "Rolling in the Deep" atau "Set Fire to the Rain". Masih hapal kan lirik lagunya?

Masih inget gak sama video musik Adele yang ini? (theinspirationroom.com)

Berdasarkan data tersebut, album "21" terjual lebih dari 5 juta kopi di Inggris. Sementara di seluruh dunia, album itu laku keras hingga 31 juta kopi lebih.

Album Adele ke-3 "25" juga berada di peringkat ke-3 sebagai album terlaris di abad ini. Album itu berisikan beberapa single seperti "Hello", "When We Were Young", dan "All I Ask".

Prestasi-prestasi itu berhasil dibuktikan oleh Adele meski kini doi sedang memproses gugatan cerai kepada suaminya. Bahkan kini, Adele tengah mempersiapkan album keempatnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"