Woozi SEVENTEEN Berikan Klarifikasi Tuduhan Penggunaan AI Dalam Produksi Musik Mereka

Woozi SEVENTEEN Berikan Klarifikasi Tuduhan Penggunaan AI Dalam Produksi Musik Mereka

Woozi SEVENTEEN memberikan klarifikasi mengenai tuduhan penggunaan AI (kecerdasan buatan), dalam produksi musik yang mereka buat.

Pada 11 Juli, sebuah media berita asing melaporkan bahwa ada kemungkinan SEVENTEEN dan banyak artis terkenal lainnya di Korea Selatan, menggunakan AI dalam musik mereka.

Woozi, pun menanggapi hal tersebut dengan membuat konferensi pers dan menyampaikan bahwa ia berlatih bereksperimen dengan AI untuk memahami kekuatan dan kelemahannya serta menemukan cara untuk berjalan beriringan dengan teknologi yang sedang berkembang sambil mempertahankan identitasnya.

Klarifikasi Woozi SEVENTEEN (via Kapanlagi)

Menanggapi laporan tersebut, Woozi secara pribadi menjelaskan melalui Instagram Stories-nya, “Semua musik SEVENTEEN ditulis dan dikomposisi oleh kreator manusia.”

Sebuah sumber dari PLEDIS Entertainment selanjutnya menyatakan, “Tidak benar bahwa AI digunakan untuk lirik lagu SEVENTEEN,” dan menyampaikan bahwa mereka menyampaikan permintaan untuk mengoreksi informasi yang tertulis dalam artikel terkait, yang kini telah disunting.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"