Viral! Netizen Tiongkok Sebar Rumor Rose BLACKPINK Pesta Narkoba Gara-gara Foto Ini, BLINK Turun Tangan

Viral! Netizen Tiongkok Sebar Rumor Rose BLACKPINK Pesta Narkoba Gara-gara Foto Ini, BLINK Turun Tangan

Rose BLACKPINK mendadak diterpa rumor tidak masuk akal yang menyebar di Tiongkok. Pada 12 April, outlet media hiburan Tiongkok seperti Sina Entertainment News melaporkan kecurigaan bahwa Rose menggunakan narkoba di sebuah pesta dengan kenalannya.

Tudingan ini bermula setelah seorang mantan direktur kreatif sebuah brand yakni Riccardo Tisci merilis foto dirinya sedang berpesta dengan teman-temannya, termasuk Rose BLACKPINK dan aktor Kang Dong Won. Di foto itulah, beberapa netizen Tiongkok menduga Rose memakai narkoba.

Mereka dibuat salah fokus dan curiga setelah melihat ada asbak hitam putih di atas meja. Netizen Tiongkok melihat barang itu mirip seperti alat narkoba. Alhasil, mereka menyimpulkan Rose BLACKPINK sedang melakukan hal ilegal dengan memakai obat-obatan terlarang.

Foto Yang Buat Rose BLACKPINK Dituduh Pakai Narkoba (Twitter)

Desas-desus yang tidak jelas ini dengan cepat menyebar dan membangkitkan opini publik, termasuk di media sosial Tiongkok. Tak terima dengan tudingan tersebut, para BLINK (sebutan fans BLACKPINK) langsung turun tangan dan memberikan penjelasan.

Mereka dengan tegas membantah rumor idol bernama asli Park Chae Young itu menggunakan narkoba. Para BLINK juga mengumpulkan bukti bahwa yang mereka lihat itu bukan alat narkoba melainkan pantulan dari kaki meja yang berbentuk 'X'. 

Pantulan tersebut dianggap tampak seperti alat narkoba karena di atas meja tersebut dipenuhi barang-barang dan gelas. Ditambah lagi, kualitas gambar yang tidak jernih sehingga membuat salah paham dan mengundang kehebohan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"