Viral! Ada Girl Group Rookie China Debut Dengan Meniru Konsep NewJeans, Ternyata Gini Faktanya

Viral! Ada Girl Group Rookie China Debut Dengan Meniru Konsep NewJeans, Ternyata Gini Faktanya

Pecinta musik K-Pop dikejutkan dengan viralnya kabar tentang ada girl group rookie asal China yang meniru NewJeans. Bahkan grup dengan nama 'Nu Jin Xu' itu disebut 'NewJeans copy-cat'. Namun ternyata, fakta sebenarnya tidak seperti yang ramai dibicarakan.

Kabar tentang grup ini pertama kali muncul dari sebuah kanal YouTube yang memposting video dengan judul "Shocking! Grup vokal wanita Tiongkok 'Nu Jin Xu' persis meniru NewJeans". Terhitung pada 25 April, video berdurasi pendek itu sudah ditonton sebanyak 7,6 juta kali.

Dalam videonya, pengunggah mengklaim ada grup tiruan NewJeans muncul di China. "Grup tiruan NewJeans telah muncul di China dan dunia sedang kacau," begitu isi videonya. "China sekali lagi menyalin NewJeans dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya," imbuhnya.

Video Soal Grup China Yang Tiru NewJeans (KBIZoom)

Video kemudian berlanjut dengan klaim yang terbilang cukup masuk akal. "Apa yang kamu lihat sekarang adalah debut dari grup rookie Tiongkok 'Nu Jin Xu'. Mereka akan memulai debutnya dengan lagu Cina yang persis meniru NewJeans," lanjut sang pengunggah video.

Video itu juga mengatakan bahwa tujuan dari pembentukan grup tersebut untuk mencapai puncak tangga lagu Billboard Hot 100 dan masuk ke Grammy Amerika seperti BTS. Sontak saja, video tersebut menuai beragam kritik dari para netizen.

Mereka juga menyebut grup tersebut tidak memiliki kreativitas. "China membenci AS tetapi mereka masih ingin masuk ke tangga lagu Billboard, aneh" kata netizen. "Apakah mereka tidak merasa malu?" sambungnya. "Sepertinya kalian sudah tidak punya kreativitas," sahut netizen lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"