Segini Besaran Gaji Member BTS Selama Wajib Militer, Jin Yang Paling Tinggi Bayarannya

Segini Besaran Gaji Member BTS Selama Wajib Militer, Jin Yang Paling Tinggi Bayarannya

Seluruh anggota BTS saat ini tengah vakum sementara dari aktivitas di industri hiburan untuk menjalani wajib militer (wajib militer) dalam rangka memenuhi kewajiban mereka sebagai laki-laki warga negara Korea Selatan.

Meski saat ini mereka tidak bisa aktif memperoleh penghasilan dari pekerjaan utama mereka sebagai idol K-Pop, tapi ketujuh member masih tetap mendapat gaji dari pemerintah untuk statusnya sebagai tentara.

Kini, seluruh anggota BTS kecuali Suga tinggal di barak tentara mereka masing-masing. Para member BTS berbagi tempat, makanan bahkan gaji yang sama dengan peserta wajib militer lainnya di negara tersebut.

Sedangkan Suga BTS menjalani tugasnya sebagai pelayan publik di sebuah pusat komunitas di Seoul. Akan tetapi, rapper bernama asli Min Yoongi itu juga tetap mendapat bayarann yang sama dengan rekan-rekannya.

BTS Berkumpul Saat Mengantar RM Dan V Wajib Militer (Twitter)

Dilansir dari Koreaboo, di antara ketujuh anggota BTS, Jin yang punya penghasilan paling tinggi. Hal ini karena Jin BTS yang pertama dari mereka yang mendaftar wamil. Selain itu, sekarang Jin pun sudah berpangkat Sersan.

Idol bernama asli Kim Seokjin ini dilaporkan mendapat gaji bulanan sebesar 1 juta KRW atau Rp11,9 juta. J-Hope, anggota kedua BTS yang mendaftar dan kini menjabat sebagai Kopral, menerima gaji 800 ribu KRW atau Rp9,5 juta.

Adapun penghasilan tertinggi berikutnya diterima oleh Suga, yang merupakan seorang Prajurit. Penghasilan bulanan Suga BTS saat ini menurut angka yang dilaporkan mencapai 680 ribu KRW atau sekitar Rp8,1 juta.

Terakhir, RM, Jimin, V dan Jungkook, yang baru mendaftar pada 11 dan 12 Desember, saat ini masih menjalani pelatihan dasar selama lima minggu. Selama periode ini, gaji standar peserta pelatihan adalah 600 ribu KRW atau Rp7,1 juta. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"