Pilu! Reporter Ini Beberkan Permintaan Terakhir Shinsadong Tiger Sebelum Ditemukan Meninggal

Pilu! Reporter Ini Beberkan Permintaan Terakhir Shinsadong Tiger Sebelum Ditemukan Meninggal

Dunia hiburan Korea Selatan  kembali dirundung duka. Produser sekaligus komposer terkenal di Korea Selatan bernama Shinsandong Tiger atau Lee Ho Yang ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Seoul pada Jumat, 23 Februari 2024. 

Kabar duka ini bermula dari laporan polisi yang menemukan seorang pria bernama Lee berusia 40 tahun dalam kondisi sudah tidak bernyawa di studionya. Agensinya, AB Entertainment pun segera mengonfirmasi kematian Shinsadong Tiger.

Namun pihak agensi mengatakan sedang mengumpulkan informasi sebelum memberikan pernyataan resmi atas kematian Shinsadong Tiger. Tapi sampai saat ini, agensi maupun pihak kepolisian tidak mengungkap penyebab kematian sang produser.

Seiring dengan ini, seorang reporter bernama Kim Hyun Sik dari outlet media Korea eDaily mengenang percakapan terakhirnya dengan Shinsadong Tiger. Dalam artikel yang diposting pada 25 Februari, sang reporter mengaku sempat mengubungi mendiang pada 20 Februari 2024.

Shinsadong Tiger Ditemukan Meninggal Di Studio (Allkpop)

Kim Hyun Sik mengaku kalau dirinya dan Shinsadong Tiger sering berbincang tentang musik. Mereka bahkan kerap melakukan wawancara tatap muka. Saat itu, dia menghubungi S. Tiger setelah datang ke showcase girlgrup TRI.BE yang diproduksinya. 

"Sekitar pukul 15.30. pada tanggal 20 Februari, saya menelepon produser musik Shinsadong Tiger. Itu tepat setelah TRI.BE, girl grup yang dia produksi, mengadakan showcase di Sungam Art Hall di Gangnam-gu, Seoul untuk pers untuk single baru mereka 'Diamond'," ungkap Hyun Sik.

Dalam telepon itu, Shinsadong mengaku tidak bisa datang ke showcase karena sedang mengerjakan lagu baru untuk boygrup, TAN. Sang reporter pun lantas membahas tentang video promosi Shinsadong Tiger untuk kelas komposer musik yang terus bermunculan.

"Akhir-akhir ini, video promosi untuk kelas komposisi musik terus bermunculan di algoritma media sosial saya," imbuhnya. Menanggapi ini, Shinsadong Tiger hanya tertawa terbahak-bahak dengan suaranya yang unik dan berkata, "Saya hanya membantu bisnis teman."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"